Sukses

'Guardiola Pasti Bisa Lewati Periode Sulit di Manchester City'

Guardiola gabung Manchester City pada awal musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih legendaris Italia Arrigo Sacchi mengaku yakin Manajer Pep Guardiola akan mampu melewati periode sulit di Manchester City. Di mata Sacchi, Guardiola adalah pelatih berkelas.

Guardiola gabung Manchester City pada awal musim ini. Awalnya, ia sukses memberikan The Citizens sepuluh kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Namun, lambat laun, City melambat dan kehilangan posisi puncak klasemen. Total, Guardiola telah memimpin City dalam 30 pertandingan musim ini dengan rincian 18 kemenangan, 6 kali seri dan 6 kali imbang.

Statistik kemenangan Guardiola hanya 60 persen. Jauh menurun dibanding saat bersama Barcelona (72 persen) dan Bayern Munich (75 persen).

"Guardiola melalui periode yang sulit di Manchester City. Pep memberikan segalanya untuk sepak bola, itu adalah hidupnya," kata Sacchi kepada La Stampa.

"Tapi jelas dia tidak melihat keganasan atau jiwa yang dia inginkan dalam skuat. Pep selalu berpikir cepat, lebih cepat daripada yang lain."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tertinggal dari Chelsea

Manchester City sendiri kini berada di peringkat empat klasemen dengan 42 poin. Sergio Aguero dan kawan-kawan tertinggal tujuh poin Chelsea di singgasana.

"Saya pikir periode sulit ini akan berlalu. Dia adalah teman baik," Sacchi menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini