Sukses

Bali United Targetkan Jadi Penghuni Papan Atas ISL 2017

Empat pemain Bali United itu tiga di antaranya eks Persib, satu yang lainnya mantan Arema FC.

Liputan6.com, Bali - Pelatih Bali United, Indra Sjafri, memperkenalkan empat pemain baru yang akan memperkuat kesebelasan asal Pulau Dewata itu dalam menghadapi kompetisi resmi Indonesia Super League (ISL), Maret 2017.

"Keempat pemain anyar kami ini adalah Dias Angga Putra sebagai posisi pemain belakang sayap, M. Taufiq (gelandang), Yandi Sofyan (penyerang) dan Made Kadek Wardana (penjaga gawang)," ujar Indra Sjafri di Kuta, seperti dilansir Antara, Kamis (5/1/2017).

Ia mengatakan, dipilihnya empat pemain itu karena dinilai bermain baik di klub sebelumnya, dan diyakini mampu bekerjasama dengan tim senior Bali United lainnya.

Indra Sjafri menegaskan, dipilihnya empat pemain ini sudah diseleksi ketat oleh manajemen tim Bali United. "Tiga dari empat pemain ini merupakan mantan Pemain Persib Bandung dan satu pemain baru yang kami rekrut pernah bermain di Arema Cronus," katanya.

Dia menjelaskan, Dias Angga, M. Taufiq dan Yandi Sofyan merupakan pemain Persib Bandung. Sedangkan, Made Kadek Wardana, lanjut Indra, dahulunya membela Arema Cronus, tapi bukan menjadi pilihan utama.

"Namun, keempat pemain ini resmi menjadi pemain Bali United dengan kontrak masing-masing satu tahun dahulu. Kalau progres ke depannya bagus kemungkinan diperpanjang dua tahun lagi. Kita lihat saja dalam ajang nanti," katanya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Pemain Baru Bisa Dongkrak Bali United

Indra, yang juga mantan Pelatih Timnas U-19 itu mengatakan, kompetisi ISL 2017 cukup berat. Namun, ia optimistis dengan kehadiran empat pemain baru ini akan mampu mendongkrak performa sekuat tim kesebelasan Pulau Dewata ini.

"Meskipun berat, kami siap menghadapi tantangan ISL 2017 dan bersaing di papan atas," ujarnya.

Dias Angga selaku pemain belakang sayap kanan Bali United berjanji akan menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk membela Bali United. "Mohon dukungan semua pihak agar Bali United maju ke depan di ISL 2017 dan saya berharap Bali United bersaing di papan atas ajang ini," paparnya.

Hal senada diungkapkan, M. Taufiq pemain gelandang Bali United yang mengatakan akan membela skuad Serdadu Tridatu habis-habisan dalan ajang ISL nanti. "Saya ada di sini ingin membawa Bali United lebih baik dan akan berusaha menunjukkan kemampuan terbaik saya," terangnya.

Demikian juga penjaga gawang Bali United yang baru, Kadek Wardana, yang mengatakan siap membela tim sepak bola Bali United diajang ISL 2017 agar lebih baik dan menempati posisi atas.

"Saya datang ke tanah kelahiran saya untuk membela tim Pulau Dewata ini agar mampu bersaing diajang ISL," ucap Kadek Wardana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.