Sukses

Ditekuk Tottenham, Chelsea Tinggalkan Pola 3-4-3?

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, tak menjawab dengan tegas apakah akan mempertahankan pola 3-4-3.

Liputan6.com, London - Rekor kemenangan beruntun Chelsea di Liga Inggris akhirnya terhenti angka 13. Bermain di depan ribuan pendukung Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, The Blues menyerah 0-2 dari Tottenham, Rabu (4/1/2017).

Kekalahan ini sekaligus mengubur keinginan pasukan Antonio Conte untuk mencetak 14 kemenangan secara berturut-turut. Namun demikian, sang nakhoda tidak mau berlarut dalam kesedihan.

“Kami kecewa. Tapi juga kami harus senang untuk catatan ini. Karena 13 kemenangan di liga ini tidak mudah," kata Conte, dikutip dari situs resmi Chelsea.

Bahkan, Conte menilai kekalahan pertama yang dialami dari 14 laga yang dilakoni timnya itu, bukan dipicu dari menurunnya performa pasukannya. Dijelaskan dia, sama seperti pada laga-laga sebelumnya, anak asuhnya sudah menunjukan permainan yang rapi.

Namun, tim tuan rumah dinilai lebih beruntung dan sukses mencetak gol pada waktu yang sangat tepat. “Tottenham dan Chelsea menciptakan peluang untuk mencetak gol. Tetapi Tottenham mencetak gol di momen terbaik bagi mereka dan momen terburuk bagi kami,” ujar Conte.

Kekalahan 0-2 dari Hotspur tersebut, sempat mengundang rasa penasaran wartawan terkait kemungkinan Conte akan mengubah formasi  3-4-3 yang selama ini diterapkannya. Mendapat pertanyaan tersebut, Conte tidak menjawab dengan tegas, dan hanya menanggapinya dengan senyum.

“Kami harus terus bekerja dan berkembang dan itu adalah normal. Ini adalah sebuah proses dan kami mulai proses ini baru lima bulan lalu. Dan kami akan berkembang," ungkap dia.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte