Sukses

Greysia Polii Ganti Pasangan

Liputan6.com, Jakarta - Pebulu tangkis ganda putri untuk sementara Greysia Polii akan berpasangan dengan Rosyita Eka Putri Sari. Sebab, pasangan tetap Greysia, Nitya Krisihinda Maheswari, masih harus beristirahat usai menjalani operasi lutut kanan pada Desember 2016 lalu.

"Nitya akan siap bermain di level terbaik sekitar enam bulan. Tetapi, kalau untuk latihan, dua sampai tiga bulan sudah bisa latihan. Nantinya Greysia kemungkinan saya persiapkan bermain dengan Rosyita," kata kepala pelatih ganda putri Pelantnas PBSI Eng Hiang di Jakarta, Jumat (5/1/2017).

Greysia Polii dan Rosyita akan memulai debut mereka di Thailand Masters pada 7-12 Februari mendatang. "Tapi, saya belum akan targetkan apa-apa karena kalau awal-awal gini biasanya saya lihat dulu performancenya, nanti turnamen berikutnya baru kita lihat sejauh mana evaluasinya," ucapnya.

"Kalau masalah teknis mungkin lebih gampang, kalau untuk non teknis, komunikasi yang harus keluar dari chemistry mereka berdua."

"Saya lihat sehari-hari mereka sering latihan bareng, latih tanding bersama-sama dan tipikal mereka baik Greysia dan Rosyita ada peluang untuk jadi pemain top dunia. Tapi, ini kan hanya secara teknis. Untuk menuju itu ada banyak hal, mungkin nanti Rosyita yang akan lebih beban atau seperti apa jadi kita lihat saja nanti," tambah Eng Hian.

Sementara pasangan Rosyita sebelumnya yaitu Della Destiara Haris akan diduetkan dengan pemain baru Apriani Rahayu. Sama seperti Greysia Polii dan Rosyita, mereka juga akan berlaga juga di Thailand Masters.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Valentino Rossi Belum Mau Pikirkan Gelar Juara
Artikel Selanjutnya
Muller: Banyak Pemain Bintang Bukan Jaminan Sukses