Sukses

Cedera Parah, Gelandang Arsenal Absen 4 Pekan

Coquelin sudah pasti bakal absen membela Arsenal pada pertandingan Piala FA

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal Francis Coquelin diperkirakan akan absen hingga empat pekan. Coquelin harus istirahat lama akibat cedera hamstring.  Hal ini disampaikan manajer Arsenal, Arsene Wenger, Kamis (5/1/2016).

Coquelin mengalami cedera saat Arsenal bermain imbang 3-3 melawan Bournemouth. Wenger mengatakan pemainnya mungkin tidak akan bermain lagi bulan ini.

Dengan begitu Coquelin sudah pasti bakal absen  pada pertandingan Piala FA melawan Preston North End akhir pekan ini.

Arsenal juga kemungkinan besar akan kehilangan beberapa pemain pilarnya pada laga itu. Striker Lucas Perez diragukan bisa mengikuti perjalanan ke Deepdale. Sementara, Alexis Sanchez, Petr Cech dan Laurent Koscielny juga akan diistirahatkan.

"Namun, hal ini juga tergantung pada situasi Lucas Perez. Dia memang mengalami cedera pergelangan kaki," kata Wenger.

Sementara itu, Danny Welbeck sudah kembali berlatih. Begitu juga kondisi Theo Walcott, yang sudah mulai pulih.

"Saya belum memutuskan apakah Welbeck akan bermain melawan Preston. Kondisi kebugarannya memang sudah baik, tapi kami ingin memberi waktu kepada pemain U-23." katanya.

Pada bagian lain, Wenger juga menjelasakn tentang kondisi Mesut Ozil, yang sudah tidak bermain sejak kemenangan Arsenal di laga Boxing Day atas West Brom. Menurut Wenger, gelandang asal Jerman ini, masih perlu pengkajian lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Francis Coquelin adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub bola Inggris, Arsenal sebagai gelandang bertahan.
    Francis Coquelin adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub bola Inggris, Arsenal sebagai gelandang bertahan.

    francis coquelin

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

  • Wenger

Video Terkini