Sukses

Pelatih Chelsea: Tottenham Bisa Jadi Juara Liga Inggris

Menurut Conte, performa Tottenham saat mengalahkan Chelsea, luar biasa.

Liputan6.com, London - Keberhasilan Tottenham Hotspur membekuk Chelsea pada pekan ke-20 Liga Inggris, Rabu (5/1/2017), tak hanya menggagalkan Chelsea mencetak kemenangan ke-14 berturut-turut. Berkat dua gol yang disumbangkan Dele Alli, Spurs pun kini sukses memangkas selisih poin dengan The Blues yang masih bertengger di puncak klasemen Liga Inggris.

Dengan tambahan tiga poin, tim besutan Mauricio Pochettino itu kini mengumpulkan 42 poin dan duduk di posisi ketiga. Tertinggal tujuh poin dari Chelsea dengan 49 poin. Adapun dengan penghuni peringkat ke dua, Liverpool, selisih mereka hanya dua poin.

Melihat sepak terjang Tottenham, pelatih Chelsea, Antonio Conte tidak segan-segan untuk memberikan pujiannya. Dia menilai, lawan yang menghentikan tren positif pasukannya itu, memiliki kans cukup besar bersaing merebutkan gelar juara.

“Tottenham adalah tim yang benar-benar kuat dan salah satu tim yang bisa memperjuangkan gelar sampai akhir,” kata Conte seperti dilansir Sky Sports.

Catatan Lilywhites pada musim lalu pun, semakin menguatkan prediksi Conte. Seperti diketahui, musim 2015/16, Tottenham sukses mengamankan posisi ketiga, di bawah Leicester City dan Arsenal. “Mereka berjuang keras musim lalu dan musim ini bukan tak mungkin mereka bisa sukses,” Conte menegaskan.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

Video Terkini