Sukses

Sriwijaya FC Segera Dapatkan Eks Gelandang Persib

Gelandang Persib sudah memposting foto sedang berada di Palembang untuk rampungkan kontrak degan Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC (SFC) dikabarkan telah mendapatkan tanda tangan mantan pemain Persib Bandung, Rahmad Hidayat. Pemain yang sering beroperasi gelandang serang itu memang tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen Persib Bandung.

Meski belum ada pengumuman resmi, namun sinyal Rahmad bergabung ke Sriwijaya FC semakin terlihat. Bahkan sejak kemarin, pemain kelahiran Medan, 10 Maret 1991 itu dikabarkan sudah berada di Palembang dan melakukan negosiasi dengan manajemen SFC.

Hal ini terlihat dengan unggahan akun instagramnya @rachmad_hidayat99 yang memposting foto dirinya dengan latar belakang Jembatan Ampera malam harinya. Sontak postingnya ini mendapat reaksi dari pecinta sepakbola nasional, terutama suporter SFC yang membanjiri postingannya tersebut dengan ucapan selamat datang di bumi sriwijaya.

Pemain muda ini pun tidak menampik kabar tersebut, dirinya mengakui memang berada di Palembang dan melakukan komunikasi dengan manajemen SFC.

"Mohon doanya saja semoga semua berjalan lancar, saya sendiri belum bisa berkomentar banyak dan kita tunggu beberapa hari ke depan," ujar Rahmad ketika dihubungi, Kamis (5/1/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditawar Beberapa Klub

Sebelum menuju ke Palembang, Rahmad mengakui selain SFC ada beberapa klub lain yang juga menawarinya untuk bergabung di bursa transfer kali ini.

"Ada klub dari Kalimantan juga selain SFC yang menawari, tentu saya akan memilih yang terbaik untuk masa depan karier sepakbola saya," terangnya.

Ketertarikan mantan pemain Pro Duta ini bergabung dengan SFC lantaran dirinya melihat peluang karirnya untuk lebih baik dari sebelumnya. Apalagi skuat besutan pelatih Widodo Cahyono Putro itu banyak memberikan kesempatan punggawa muda di musim sebelumnya.

Bahkan pemain seperti Teja Paku Alam dan Ichsan Kurniawan bisa menembus skuad timnas Indonesia karena performa apik di klub bersama SFC. Dirinya pun berharap sama dan ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak nantinya.

"Sebagai pemain tugas saya hanyalah berlatih dan bekerja keras saat latihan, karena semua keputusan ada di tangan pelatih. Tapi saya tegaskan saya siap bersaing memperebutkan posisi inti di dalam tim," ujarnya.

(Indra Pratista)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini