Sukses

Bersinar di Milan, Suso Lebih Baik dari David Silva

Liputan6.com, Milan - Suso menunjukkan peningkatan signifikan bersama AC Milan musim ini. Transformasi tersebut membuatnya dinilai lebih baik dari David Silva.

Agen sekaligus ayah Suso, Jesus Fernandez, melontarkan pendapat tersebut. Setelah gagal unjuk gigi di Liverpool dan kesulitan menembus tim utama Milan, Suso kini menjadi andalan Vincenzo Montella dalam membongkar pertahanan lawan.

Bermain di sisi kanan serangan, Suso sudah melesakkan lima gol dan enam assist dari 17 penampilan di Liga Italia. Kinerja terbaik ditunjukkannya ketika memborong gol Milan pada Derby della Madonnina, November 2016. Suso juga membantu I Rossoneri menaklukkan Juventus melalui adu penalti pada perebutan Piala Super Italia.

"Bicara kekuatan fisik, Suso bisa dikatakan lebih baik ketimbang Silva. Keduanya layak dibandingkan. Suso juga siap menggantikan Silva di tim nasional Spanyol," kata Fernandez, dikutip Gazzetta dello Sport.

Keberadaan Suso sempat dipertanyakan menyusul ketertarikan Milan menggaet Gerard Deulofeu pada bursa transfer musim dingin. Apalagi keduanya sama-sama memiliki gaya bermain serupa.

Namun, Fernandez yakin putranya tidak terancam. Dia justru yakin kedatangan Deulofeu akan menambah kualitas Milan. "Suso bisa bermain di kanan dan Deulofeu di kiri. Setiap pembelian pemain baru bertujuan memperkuat skuad. Maka hal ini bukan masalah," tuturnya.

Kontribusi Suso membantu Milan merangkak naik papan atas klasemen Liga Italia. Mereka mengoleksi 33 angka dari 17 pertandingan. Milan hanya tertinggal dua nilai dari penghuni peringkat 3 AS Roma dengan tabungan satu pertandingan.