Sukses

4 Pemain Ini Bikin Arsenal Patah Hati

Faktanya banyak pemain bintang yang menolak Arsenal dalam beberapa tahun terakhir.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger kurang suka membeli pemain-pemain mahal. Ia enggan menghamburkang uang The Gunners.

Ini terbukti dalam beberapa tahun terakhir, Arsenal jarang belanja pemain kelas dunia. Mungkin hanya Mesut Ozil dan Alexis Sanchez yang masuk kategori itu. Sisanya yang direkrut adalah pemain medioker.

Di awal musim ini, Arsenal mendatangkan pemain-pemain seperti Granit Xhaka dan Shkodran Mustafi. Keduanya pemain bagus, namun bukan kelas dunia.

Faktanya banyak pemain bintang yang menolak Arsenal dalam beberapa tahun terakhir. The Gunners bukan lagi klub besar yang membuat pemain bintang tertarik. Sebab, Arsenal sedang paceklik prestasi. Mereka bahkan sudah 12 tahun tak menjuarai Liga Inggris.

Hal ini membuat para incaran Meriam London berpaling ke klub lain. Berikut ini empat pemain yang menolak pinangan Arsenal:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jamie Vardy

Vardy nyaris pindah ke Arsenal di bursa transfer lalu. Leicester City telah menerima pinangan Arsenal yang bersedia membayar klausul rilis Vardy.

Namun, yang menolak pindah justru Vardy. Striker bernomor punggung 9 itu merasa lebih betah di skuat The Foxes.

Penolakan Vardy jadi pukulan telak bagi Arsenal. Bagaimana tidak, The Gunners ditolak oleh seroang pemain yang beberapa tahun lalu main di kasta terendah sepak bola Inggris.

Vardy lebih memilih bertahan di klub kecil seperti Leicester, ketimbang memperkuat Arsenal.

3 dari 5 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Usai berpisah dengan Paris Saint-Germain, Ibrahimovic bingung menentukan masa depannya. Sebelum pindah ke Manchester United, Ibra ternyata sempat didekati oleh Arsenal.

Namun, Ibra menolak pindah ke Emirates. Ia lebih memilih bereuni dengan Jose Mourinho di Manchester United.

Perekrutan Ibra jadi sukses besar untuk MU. Meski usianya sudah 35 tahun, namun pemain asal Swedia itu cukup subur.

Ia sudah mencetak 18 gol dalam 28 pertandingan di semua kompetisi

4 dari 5 halaman

N’Golo Kante

Wenger tak pernah malu mengungkapkan kekagumannya kepada Kante. Beberapa media Inggris bahkan menyebut Wenger sangat ingin membawa Kante ke Emirates.

Sebelum bursa transfer dibuka, Arsenal berada di pole position untuk mendatangkan Kante. Bahkan kesepakatan disebut 'begitu dekat'

Namun, begitu bursa transfer resmi dibuka, Kante malah pindah ke Chelsea. Hal ini membuat Wenger dan The Gunners kecewa berat.

5 dari 5 halaman

Gonzalo Higuain

Arsenal memberikan tawaran 60 juta euro ditambah Oliver Giroud kepada Napoli untuk mendapatkan Higuain. Mereka terkesan dengan ketajaman Higuain yang mencetak 36 gol di Serie A.

Namun proposal ini ditolak mentah-mentah oleh Napoli. Selain itu, Higuain juga tak mau pindah ke Emirates.

Ia lebih memilih Juventus yang superior di Serie A. Musim ini, Higuain cukup tajam dengan Juve. Ia sudah melesakkan 13 gol dalam 22 pertandingan di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini