Sukses

Chelsea Kembali Dijarah Klub Tiongkok

Mikel akan menjadi pemain Chelsea ketiga yang pergi ke Negeri Tirai Bambu.

Liputan6.com, London - Chelsea sudah menjadi lokasi belanja favorit klub Tiongkok. The Blues kini harus bersiap kehilangan John Obi Mikel yang diminati Tianjin TEDA.

Mikel dilaporkan segera menjalani tes medis bersama Tianjin. Pemain asal Nigeria tersebut akan menandatangani kontrak tiga musim dengan upah Rp 2,3 miliar per pekan. Tawaran menggiurkan itu membuat Mikel mengabaikan ketertarikan Valencia, Olympique Marseille, dan Inter Milan.

"Dengan ijin Chelsea, kami sudah bertemu Mikel pada Natal lalu. Saya mengabarkan minat kami menggunakan jasanya. Dia meminta waktu berpikir terlebih dahulu," kata Direktur Olahraga Valencia Jesus Garcia Pitarch, dilansir Daily Mail.

Jika lolos tes medis, Mikel akan menjadi mantan punggawa Chelsea ketiga yang pergi ke Negeri Tirau Bambu. Bulan ini The Blues kehilangan Oscar yang direkrut Shanghai SIPG sebesar Rp 987 miliar. Tahun lalu mereka merelakan Ramires ke Jiangsu Suning.

Mikel merupakan salah satu pelayan setia Chelsea. Tiba di Stamford Bridge tahun 2006, dia membantu tim merebut dua titel Liga Inggris, empat gelar Piala FA, dua trofi Piala Liga, serta masing-masing Liga Champions dan Liga Europa.

Selamat bertahan pada era Jose Mourinho, Luiz Felipe Scolari, Guus Hiddink, Carlo Ancelotti, Andre Villas-Boas, Roberto di Matteo, hingga Rafael Benitez, Mikel akhirnya tersisih selepas kedatangan Antonio Conte. Dia kalah bersaing dari N'Golo Kante, Nemanja Matic, Cesc Fabregas, dan Nathaniel Chalobah pada persaingan tempat di lini tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Super China

Video Terkini