Sukses

Sukses di MotoGP, Lorenzo Iri Suasana di F1

Liputan6.com, Jakarta Jorge Lorenzo punya pandangan terkait perbedaan MotoGP dengan Formula 1. Meski disebut-sebut MotoGP jauh ungguli F1 dalam hal tontonan, tapi Lorenzo mengatakan, F1 punya kelebihan.

Bagi pembalap asal Spanyol ini, MotoGP dan F1 bisa saling belajar dari masing-masing. Itu setelah dia menjajal mobil Mercedes akhir tahun lalu dan juga menonton final F1 di Abu Dhabi.

Ada kesan, Lorenzo cukup iri dengan suasana F1. Apa itu?"F1 bisa belajar MotoGP dari trek dan MotoGP bisa pelajari F1 dalam hal di luar trek," katanya seperti dikutip crash.

"Contohnya, MotoGP memang olahraga balap paling hebat saat ini. MotoGP lebih spektakuler dan menyenangkan ketimbang F1. Tapi paddock F1 lebih pintar, tak banyak orang di sana sehingga suasana lebih baik buat pembalap. Kami bisa berjalan lebih bebas," ucapnya, menambahkan.

Menurut Lorenzo, suasana paddock seperti itu tak bisa didapatkan di MotoGP. Suasana paddock sangat ramai sehingga membuat pembalap kesulitan bergerak.

"Saya harus loncat dari pit box ke motorhome. saya tak bisa berlama-lama di paddock karena tak mungkin. Setiap bergerak satu meter ada saja yang minta foto barang," katanya.

Bukti paddock MotoGP tak menyenangkan bisa dilihat dari apa yang dialami Valentino Rossi di Valencia tahun lalu. Rossi sempat menabrak seorang fans karena kesulitan untuk menggerakkan motornya.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Balapan Terlalu Agresif, Ini Penjelasan Zarco
Artikel Selanjutnya
Masih Tercecer di MotoGP, Lorenzo Mulai Nyaman dengan Ducati