Sukses

Lyon Hargai Mahal Gelandang Incaran Juventus

Liputan6.com, Jakarta - Olimpique Lyon tidak ingin melepas gelandangnya, Corentin Tolisso, ke Juventus dengan harga murah. Pemain muda Prancis itu dibanderol mereka seharga 40 juta euro atau setara Rp 560 miliar.

Beberapa bulan terakhir, Juventus diberitakan ingin merekrut gelandang 22 tahun itu pada bursa transfer Januari ini. Apalagi, mereka telah gagal mendapatkan Axel Witsel dari Zenit St Petersburg yang lebih memilih bayaran mahal dari klub Liga Super Tiongkok.

Namun, belum diketahui apakah niat itu jadi diwujudkan setelah Direktur Umum Beppe Marotta mengumumkan tidak akan merekrut pemain lagi di Januari ini, setelah mereka mendapatkan Tomas Rincon dari Genoa.

Di sisi lain, Corriere dello Sport pagi ini melaporkan bahwa tawaran Juventus sebesar 80 juta euro (Rp 1,12 triliun) untuk gelandang PSG, Marco Verratti akan segera tiba di Perancis. Sedangkan negosiasi untuk transfer Tolisso juga telah dilakukan.

Hanya saja, Presiden Lyon Jean-Michel Aulas menegaskan kepada Nyonya Tua bahwa Tolisso tak akan dijual Januari ini.

Sementara itu, Tolisso sendiri diyakini tertarik untuk bergabung bersama Juventus. Namun, bisa tidaknya ia pindah sangat bergantung pada kesepakatan antara klubnya dengan Juventus.

Pemain timnas Perancis U-21 itu telah mencetak tujuh gol dan menyumbangkan tiga assist di semua kompetisi musim ini. Ia juga mencetak gol kala Lyon bertemu Juventus di babak penyisihan grup Liga Champions. (Abul Muamar)