Sukses

3 Pemain Top Liga Inggris yang Gemar Berburu Barang Obral

Liputan6.com, Jakarta Raheem Sterling masih menyandang status sebagai pemain Inggris termahal hingga saat ini. Pria berusia 22 tahun itu diboyong klub Liga Inggris, Manchester City dari Liverpool dengan harga 49 juta pound sterling pada tahun 2015.
 
Bersama The Citizens, Sterling juga mendapat gaji 180 ribu pounds per pekan. Pendapatan ini membuatnya mampu membeli rumah seharga 3,5 juta pounds di Wilmslow, tempat tinggal mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson sebelumnya.

Namun tidak selamanya Sterling hidup dalam kemewahan. Kesederhanaan masih terpancar dalam keseharian pemilik 29 caps bersama timnas Inggris tersebut.
 
Seperti dilansir The Sun, Sterling pernah terlihat berbelanja di salah satu super market murah yang berada tak jauh dari rumahnya. Momen tersebut terekam dalam sebuah foto yang diambil dua tahun lalu.

Dalam foto tersebut, Sterling tampak bersama salah seorang pengunjung berbaju kuning. Mengenakan jaket gelap dan topi bisbol, penampilan pemain Liga Inggris itu tidak ubahnya pengunjung lainnya.

Mereka bertemu di lorong barang-barang keperluan kamar mandi. Di tangannya, Sterling meninjing kantong plastik berwarna putih dan di sela-sela kakinya terdapat keranjang belanjaan.

Sejumlah media di Inggris, termasuk Mirror juga mengunggah foto tersebut, Kamis (5/1/2016).
 
Awalnya tidak ada yang menyadari kehadiran Sterling di supermarket tersebut. Penjaga toko juga kaget saat akhirnya mengetahui bahwa Sterling tengah berbelanja di tempat mereka.
 
Warga lokal, Graham Spence sangat senang saat mengetahui Sterling berbelanja di tempat yang sama dengannya. Dia pun memuji kesederhanaan pemain lincah itu.
 
"Dia bergaji 180 ribu pounds per pekannya. Jadi kalau butuh sesuatu, dia bisa saja membelinya di toko," kata Spence. "Sangat senang mengetahui tempat belanja superstar sama dengan warga biasa," bebernya.
 

1 dari 3 halaman

Pegawai Angkat Topi

Selama berbelanja, Sterling diketahui sempat berkomumikasi dengan beberapa pengunjung dan pegawai super market di sana. Poundworld sendiri dikenal sebagai super market yang menjual barang keperluan sehari-hari dengan rata-rata harga 1 pounds. Di Inggris, Poundworld telah memiliki lebih dari 350 toko.
 
"Kami angkat topi buat tuan Sterling. Kami bekerja keras untuk mendapatkan barang-barang bagus dengan harga menarik dan membuat orang-orang mampu berhemat dalam belanja mingguan mereka," ujar juru bicara Poundworld menanggapi kehadiran Sterling di  gerainya. 
 
 
2 dari 3 halaman

Ikuti Jejak Duo Chelsea

Ternyata, bukan hanya Sterling yang gemar belanja di Poundworld. Sebelumnya dua bintang Chelsea, yakni Frank Lampard dan John Terry juga pernah berbelanja di sana. 
 
Tiga tahun lalu, Terry yang bergaji 150 ribu pounds di Chelsea kedapatan berada di Poundworld, Woking Surey. Saat itu dia juga sempat berfoto dengan salah seorang pengunjung yang mengenalinya. 
 
Kebiasaan yang sama juga pernah dilakukan Lampard. Foto Lampard berbelanja di salah satu Poundworld di Inggris menunjukkan kerendahan hati pemain asal Inggris tersebut. 
 
Artikel Selanjutnya
Makmur di Chelsea, Kante Pilih Gaya Hidup Sederhana
Artikel Selanjutnya
Sukses Bawa City Tekuk West Ham, Sterling Pamer Buah Hati