Sukses

PABBSI Ingin Atlet Muda Tampil di Olimpiade 2020

PABBSI mencari penerus Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni untuk Olimpiade 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) menargetkan atlet-atlet muda bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Untuk itu, PABBSI bakal fokuskan latihan di 2017 untuk mencetak atlet muda potensial.

"Kami akan mengirimkan atlet ke Olimpiade Remaja 2018 sebagai langkah untuk regenerasi. Kami juga berharap atlet-atlet muda dapat tampil dalam Olimpiade Tokyo 2020," kata kepala pelatih angkat besi PABBSI, Dirja Wiharja seperti dikutip antara.

PABBSI, lanjut Wiharja, mengharapkan dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar di seluruh Indonesia untuk mencetak atlet-atlet angkat besi nasional.

"PB PABBSI harus melatih atlet-atlet berusia di bawah 17 tahun di luar pelatihan yang telah ditetapkan Satlak Prima untuk menyiapkan Olimpiade Remaja 2018 di Argentina," katanya.

Dirja berharap regenerasi atlet-atlet muda angkat besi nasional akan melanjutkan prestasi atlet-atlet seperti Eko Yuli Iriawan dan Sri Wahyuni dalam Olimpiade Rio 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini