Sukses

Eriksson Pede Drogba Tampil Lawan Portugal

Pelatih Pantai Gading Sven-Goran Eriksson bisa sedikit bernafas lega. Striker utama Didier Drogba telah kembali berlatih dan dikabarkan siap bermain dalam laga perdana kontra Portugal, 15 Juni.

Liputan6.com, Vereeniging, Gauteng: Seberkas sinar cerah menghampiri kamp pemusatan latihan Timnas Pantai Gading di Vereeniging, Gauteng, Afrika Selatan. Jelang pertandingan perdananya di babak penyisihan Grup G Piala Dunia (PD) 2010 melawan Portugal di Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth, Selasa (15/6), The Elephants kemungkinan besar dapat kembali diperkuat striker andalan sekaligus kapten utama tim, Didier Drogba.

Drogba, bomber Chelsea berusia 32 tahun, mengalami cedera retak tulang hasta saat tampil di laga pemanasan PD 2010 melawan Jepang di Stade Tourbillon, Swiss, Jumat (4/6) lalu. Saat itu, muncul spekulasi jika Drogba bakal absen dari perhelatan Piala Dunia. Namun, setelah menjalani sukses menjalani operasi pada keesokan harinya (Sabtu, 5/6), Drogba diklaim bakal kembali pulih dengan cepat.

Hal itu kian menjadi kenyataan ketika Drogba mengikuti sesi latihan bersama The Elephants yang digelar Kamis (10/6). Meski hanya berlatih dengan ringan, di mata pelatih tim Sven-Goran Eriksson, Drogba punya peluang sangat besar untuk tampil melawan Cristiano Ronaldo dkk. “Jika pertandingannya dilakukan hari ini atau besok, maka dia (Drogba) tidak mungkin dapat bermain,” ujar Erikson. “Akan tetapi pertandingannya dilaksanakan beberapa hari lagi. Jadi, ada kemungkinan dia dapat tampil.”

Drogba merupakan pemain kunci Pantai Gading yang akan menjadi tumpuan negara Afrika  untuk lolos dari fase grup G—grup neraka—yang dihuni tim unggulan Brasil, Portugal, dan Korea Utara. Drogba, yang kembali menjadi Pemain Terbaik Afrika tahun ini, telah mencetak 37 gol di semua kompetisi musim ini bersama Chelsea. Absennya Drogba dipastikan akan menjadi pukulan yang sangat berat bagi Pantai Gading. (CHR/Telegraph)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini