Sukses

Guardiola Jawab Isu Akan Segera Pensiun

Guardiola masih ingin terus melatih dalam beberapa tahun ke depan.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester City Josep Guardiola menepis kemungkinan akan segera pensiun sebagai pelatih. Guardiola masih ingin menangani klub profesional hingga beberapa tahun ke depan.

Isu Guardiola akan segera pensiun melatih mencuat akhir-akhir ini. Penyebabnya adalah pernyataan mantan pelatih Bayern Muencehn dan Barcelona itu menyatakan dirinya telah mendekati akhir karier melatih usai kemenangan City atas Burnley.

Tak ingin pernyataannya terus menimbulkan isu tidak sedap, Guardiola buru-buru menegaskan belum berencana pensiun dalam waktu dekat.

"Saya baru 45 tahun. Saya tidak akan pensiun dalam dua atau tiga tahun. Saya mencintai pekerjaan saya. Saya berada di tempat yang sempurna untuk melakukan pekerjaan saya, terutama di sini di Inggris," tutur Guardiola.

Meski belum mau pensiun dalam waktu dekat, Guardiola menegaskan tidak akan melatih hingga usia senja. Dia ingin mencoba petualangan baru.

"Saya tidak akan melatih selama 60 yahun. Saya ingin melakukan sesuatu yang lain dengan hidup saya. Tapi sekarang, saya tidak berpikir mengenai pensiun," tegas Guardiola seperti diberitakan Goal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.