Sukses

Rahasia Kehebatan Firmino di Liverpool

Liputan6.com, Jakarta Roberto Firmino mengungkapkan, bahwa seorang dokter gigi di negara asalnya membantunya menaiki tangga karier sepak bola. Pemain asal Brasil itu kini merasa nyaman di Liverpool dan tengah menatap ke depan untuk membawa keluarganya menetap di Merseyside.

Namun, jauh sebelum itu, Firmino patut berterima kasih kepada seorang dokter gigi yang membantu mendapatkan bakatnya, sehingga diperhatikan klub-klub besar Brasil, sebelum akhirnya dilirik klub Eropa. Seperti dilansir Liverpool Echo, ketika itu Firmino bermain di Alagoas, di Serie B Brazil. Dia belum memiliki agen.

Tetapi, Marcellus Portella yang merupakan dokter itu datang memberinya banyak dukungan dan usaha. Portella pun menjadi teman dekat Firmino yang masih sangat muda.

“Apa yang saya lakukan kepadanya sudah bagus juga, dan dia sudah baik kepada saya. Saya suka berbicara dengan dia, dan saya sangat menghormati dia,” kata Firmino.

Di musim ini, mantan pemain TSG Hoffenheim itu menjadi kunci kesuksesan Liverpool di papan atas klasemen Liga Primer Inggris. Dari posisi penyerang sayap dan gelandang serang, pemain 25 tahun itu menjelman menjadi false nine.

Sejauh ini, Firmino sudah mengemas enam gol dan memberikan tiga assist dari 19 pertandingan liga musim ini. Pemain kelahiran Marceio, Alagoas itu juga menjadi yang terbanyak dalam menciptakan peluang di skuat Liverpool, 44.

  • Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Roberto Firmino
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
Artikel Selanjutnya
Pele: Coutinho Tak Perlu Tinggalkan Liverpool
Artikel Selanjutnya
Gabung MU, Wonderkid Asal Spanyol Mengaku Bangga