Sukses

Guardiola Dapat Dukungan dari Ancelotti

Guardiola tengah tertekan akibat hasil buruk yang didapat City.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, saat ini tengah dalam posisi sulit setelah serangkaian hasil buruk akhir 2016 lalu. Tetapi, pelatih yang akrab disapa Pep itu tidak sendiri. Sejumlah pelatih senior memberikan dukungan kepadanya.

Terakhir, ada pelatih legendaris Italia Arrigo Sacchi yang yakin Guardiola bisa melewati periode sulit di City. Setelah Sacchi, giliran pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti yang mencoba memberikan semangat kepada pendahulunya itu. Menariknya, baik Sacchi dan Ancelotti sama-sama pernah melatih klub Italia, AC Milan.

Ancelotti sendiri yakin, Guardiola telah melakukan hal yang benar di Etihad. Apa yang terjadi pada pelatih asal Katalunya itu hanya mengenai masalah waktu.

“Ketika pelatih mengambil alih di liga baru itu tidak pernah mudah, dan semua orang membutuhkan adaptasi dengan lingkungan baru mereka. Saya yakin bahwa pada akhirnya, Guardiola akan melakukan pekerjaan yang fantastis di City, seperti yang ia lakukan dengan Muenchen,” kata Ancelotti kepada Marca.

Dengan membutuhkan waktu itu, Ancelotti pun meminta kepada publik terutama suporter dan pihak City untuk bersabar. Mantan pelatih Real Madrid itu pun menambahkan, The Citizens akan menerima ide Guardiola. Saat ini, City berada di peringkat keempat Liga Primer Inggris, tertinggal tujuh poin di belakang pemuncak klasemen, Chelsea.

“Dia memiliki pemain baru di sana, dan mereka berhadapan dengan cara bermain yang bermain,” Ancelotti menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini