Sukses

Enrique: Gol Messi Beri Barcelona Napas Kehidupan

Barcelona menyerah 1-2 dari Athletic Bilbao pada pertandingan leg pertama 16 besar Copa del Rey.

Liputan6.com, Bilbao - Pelatih Barcelona Luis Enrique menilai timnya tidak pantas kalah saat melawan Athletic Bilbao. Namun demikian, ia sedikit lega karena Azulgrana berhasil mencuri gol di markas lawan.

Barcelona menyerah 1-2 dari Athletic Bilbao pada pertandingan leg pertama 16 besar Copa del Rey 2016-2017, di San Memes Stadium, Kamis waktu setempat atau Jumat (6/1/2017) dinihari WIB.

Gol Bilbao dicetak Aritz Aduriz dan Inaki Williams di babak pertama. Sementara Barcelona membalas melalui Lionel Messi di babak kedua.

"Mengingat bagaimana pertandingan berjalan, gol Messi memberi kami napas kehidupan. Pada akhirnya kami pantas menyamakan kedudukan. Ini akan sulit, tapi kami harus menjaga clean sheet di leg kedua," kata Enrique di Football Espana.

"Ini tantangan yang sulit, kami akan membutuhkan fans kami dan itu akan menjadi kesempatan yang baik untuk menghidupkan kembali peluang lolos."

"Ini seperti permainan biasa di San Mames, dengan ketegangan. Kami terpukul di awal pertandingan. Mereka mengambil keuntungan dari dua transisi untuk mengeksekusi tekanan setelah kami kehilangan bola."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurang Oke

Enrique menilai, timnya kurang oke di babak pertama. Keadaan makin sulit setelah Azulgrana tertinggal dua gol.

"Beberapa pemain juga kena kartu kuning, beberapa marah dan berdebat dengan wasit. Tapi, apa yang terjadi di babak kedua adalah kami menguasai segala sesuatu. Setelah istirahat, kami lebih baik, menciptakan peluang dan kesempatan."

"Pada akhir babak pertama, Anda bisa melihat rasa frustrasi yang merupakan hasil dari keputusan wasit. Tapi Anda harus ingat bahwa sangat sulit untuk menilai kerja wasit," Enrique menambahkan.

Barcelona akan menjamu Athletic Bilbao pada pertandingan leg kedua, di Camp Nou, Kamis (12/1/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini