Sukses

Musuh Terberat Rossi di MotoGP 2017

Liputan6.com, Valencia - Kepala Kru Yamaha, Silvano Galbusera menyebut lawan terberat pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi pada MotoGP 2017. Galbusera menilai juara dunia tahun lalu, Marc Marquez bakal menyulitkan Rossi meraih gelar kesepuluhnya.

Galbusera mengatakan hal tersebut setelah Marquez melakukan tes pramusim di Sirkuit Valencia, Spanyol, dua bulan lalu. Menurutnya, kecepatan motor Repsol Honda Team menjadi hal yang patut diperhitungkan.

"Kombinasi Honda dan Marquez menjadi yang paling berbahaya. Meraka sulah melakukan terobosan dengan elektronik. Mereka merupakan kombinasi yang harus kami kalahkan," katanya, dikutip dari Motor Sport.

Yamaha bakal bekerja keras menyaingi kecepatan Honda untuk MotoGP 2017. Galbuesera mengatakan bahwa timnya bakal melakukan beberapa terobosan saat The Doctor --sapaan akrab Rossi-- melakukan uji coba di Sepang, Malaysia.

"Saat tes pramusim MotoGP di Sepang, kami baru bisa memahami betapa kompetitifnya kecepatan Yamaha. Kami berada di level yang lain atau bisa mengejar Honda dan Ducati," ujarnya menegaskan.

Rider Yamaha, Valentino Rossi bersaing dengan Marc Marquez dari Honda pada MotoGP 2016. (Reuters)

1 dari 2 halaman

Prediksi Yamaha Soal Lorenzo

Galbusera juga berbicara mengenai peluang mantan pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo yang baru bergabung dengan Ducati. Menurutnya, Lorenzo bakal kesulitan menghadapi MotoGP 2017.

Dia memprediksi Lorenzo bakal kesulitan menunggangi Desmosedici GP, motor Ducati. Sebab, pembalap berusia 29 tahun itu sangat akrab dengan Yamaha YZR-M1 dalam sembilan musim terakhir.

"Saya tidak tahu akan seperti apa level Ducati bersama Lorenzo. Akan ada balapan di mana dia akan tampil sangat baik dan bisa menang. Tapi saya ragu dia bisa bertarung demi gelar juara, kata Galbusera mengakhiri.

Jorge Lorenzo bersama Ducati.