Sukses

Putus Kontrak Melo, Inter Milan Bayar Rp 42 Miliar

Liputan6.com, Milan - Inter Milan harus membayar 3 juta euro (Rp 42,1 miliar) kepada gelandangnya, Felipe Melo untuk memutuskan kontraknya, agar segera hengkang ke Palmeiras.

Seperti diketahui, Melo masih terikat kontrak bersama Nerazzuri hingga Juni 2018. Agar tak terlalu merugi karena jarang memainkan Melo, Inter Milan memilih memutuskan kontrak gelandang timnas Brasil itu.

Dengan memutuskan kontrak Melo, Inter Milan setidaknya menghemat 4 juta euro yang seharusnya mereka bayarkan untuk gaji pemain berusia 33 tahun itu. Kabar perpindahan Melo ke Palmeiras pun semakin terang. Baik Melo maupun Palmeiras sama-sama memberikan isyarat melalui Twitter bahwa keduanya telah mencapai kata sepakat.

Palmeiras menuliskan kicauan berupa simbol pena dan kertas, yang segera direspons oleh Melo dengan emoticon berupa gambar babi yang merupakan sebutan Palmeiras.

Menurut laporan yang berkembang di Amerika Selatan, Melo akan memperoleh gaji sebesar 2,1 juta euro selama tiga tahun, dan menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi kedua di Palmeiras setelah Lucas Barrios. Di luar gaji itu, ia masih akan mendapatkan bonus sebesar 4.300 euro untuk setiap pertandingan yang ia lakoni.

Felipe Melo, 33 tahun, merupakan pemain yang telah melanglang buana ke berbagai klub. Sepanjang kariernya, pemain yang juga memiliki paspor Spanyol itu pernah bermain untuk Flamengo, Racing Santander, Fiorentina, Juventus, dan Galatasaray, sebelum akhirnya pindah ke Inter Milan.

(Abul Muamar)