Sukses

2 Pemain Juventus Masuk Tim UEFA 2016

Selain Juventus, Real Madrid dan Barcelona juga menyumbangkan beberapa nama.

Liputan6.com, Turin - UEFA mengumumkan nama-nama pemain yang masuk ke dalam Tim Terbaik UEFA 2016. Dari 11 pemain yang terpilih, dua di antaranya berasal dari Juventus.

Mereka adalah kiper kawakan Gianluigi Buffon dan bek Leonardo Bonucci. Dua bintang timnas Italia dan Juventus itu mewakili pemain dari Serie A yang masuk dalam jajaran pemain pilihan UEFA. Dengan kata lain, tidak ada pemain dari klub Serie A lainnya yang masuk ke dalam Tim UEFA 2016 selain mereka.

Bagi Buffon, terpilihnya dirinya merupakan prestasi yang cukup membanggakan mengingat usianya yang tak lagi muda. Bulan ini ia akan berusia 39 tahun. Namun penampilannya yang tak kunjung redup membuatnya terpilih sebagai kiper terbaik UEFA.

Sedangkan Bonucci masuk dalam jajaran bek terbaik UEFA, bersama Sergio Ramos, Jerome Boateng, dan Gerard Pique.

Secara keseluruhan, komposisi Tim UEFA 2016 masih didominasi oleh pemain Real Madrid dan Barcelona, di antaranya Toni Kroos, Luka Modric, Cristiano Ronaldo, Andres Iniesta dan Lionel Messi.

Bintang Atletico Madrid dan timnas Prancis, Antoine Griezmann melengkapi sebelas pemain pilihan UEFA 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim UEFA 2016

Tim UEFA 2016: Buffon (Juventus); Ramos (Madrid), Bonucci (Juventus), Pique (Barcelona), Boateng (Bayern); Modric (Madrid), Kroos (Madrid), Iniesta (Barcelona); Messi (Barcelona), Ronaldo (Madrid), Griezmann (Atletico).

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus