Sukses

Roma Salip AC Milan dalam Perburuan Sayap Everton

Liputan6.com, Milan - AS Roma dikabarkan telah menyalip AC Milan dalam perburuan gelandang sayap Everton, Gerard Deulofeu. Seperti dikabarkan Sky Sport Italia, salah satu direktur Roma, Ricky Massara, hari ini dijadwal bertemu dengan pihak Everton.

Mereka akan membicarakan detail perjanjian kontrak peminjaman sayap asal Spanyol itu. Termasuk opsi untuk membeli Deulofeu.

Namun, opsi untuk membeli ini kabarnya masih akan dibahas lebih detail. Bisa jadi, opsi itu berubah menjadi "kewajiban" bagi Roma, jika Deulofeu, 22 tahun, misalnya, bisa memberikan kontribusi bagus.

Artinya, manuver transfer Roma jauh lebih sigap daripada AC Milan, tim Italia pertama yang disebut-sebut berminat menggunakan jasa Deulofeu. Kubu AC Milan sendiri hingga saat ini belum menghubungi Everton terkait niat mereka meminjam Deulofeu.

Deulofeu sendiri merupakan produk akademi sepak bola Barcelona yang dikenal dengan sebutan La Masia. Dia dijual Barcelona ke Everton pada tahun 2005 seharga 6 juta euro atau sekitar Rp 84 miliar.

1 dari 2 halaman

Pengganti Salah

Di lapangan, Deulofeu kerap bermain di sisi sayap kanan. Dan, d Liga Inggris musim ini, pemain kelahiran 13 Maret 1994 ini telah tampil di 11 pertandingan.

Bagi Roma, Deulofeu bisa jadi sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu harus tampil membela negaranya di Piala Afrika 2017 mulai 14 Januari mendatang.

Gerard Deulofeu saat masih membela Barcelona (AFP/Lluis Gene)

Artikel Selanjutnya
AC Milan Siap Bajak Bintang Incaran MU
Artikel Selanjutnya
MU Ganggu Rencana Transfer AC Milan