Sukses

Bela Suzuki di MotoGP 2017, Iannone Belum Tahu Motor Barunya

Liputan6.com, Milan - Pembalap tim MotoGP Suzuki Ecstar, Andrea Iannone mengatakan dia tidak tahu apa-apa tentang kemampuan motor tim barunya itu. Mantan joki Ducati ini mengklaim rasa penasaran itu baru akan terjawab pada pengujian pertama, akhir bulan ini di Malaysia.

Iannone memutuskan pindah ke tim Pabrikan Jepang itu setelah empat tahun menghabiskan masa baktinya di Ducati. Nantinya dia akan memiliki kuda besi GSX-RR yang sama sekali belum dia kenal. Padahal, dia diharapkan bisa berprestasi di MotoGP 2017.

Meski begitu, Iannone mengaku terkesan selama penampilan pertamanya di Suzuki pada pengujian di Valencia, November lalu. Saat itu, dia mengakhiri tes tercepat keempat secara keseluruhan, lebih dari setengah detik dari kecepatan yang ditetapkan oleh Viñales.

Itu kali pertama Iannone menjajal kemampuan GSX-RR. Namun, hingga saat ini dia belum menerima laporan terbaru dari tim Suzuki mengenai perkembangan set-up motor yang akan dikendarainya pada MotoGP 2017 itu.

"Saya belum melihat, saya juga tidak ingin tahu tentang motor baru, lebih baik seperti itu. Saya hanya ingin pergi ke Malaysia dan mencobanya," ujar Iannone, seperti dikutip dari GPxtra, Jumat (6/1/2017).

Iannone mengaku memang tak terlalu banyak tanya. "Saya selalu pergi tanpa harapan, dengan cara itu Anda tidak akan kecewa," ujar Iannone.

(David Permana)

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Lorenzo Bertekad Lampaui Dovizioso
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Lorenzo Sebut Ducati Kebalikan dari Yamaha