Sukses

Prediksi West Ham Vs Manchester City: Debut Guardiola di Piala FA

Piala FA menjadi kesempatan Manchester City dan West Ham untuk meraih trofi.

Liputan6.com, London - Manchester City akan bertandang ke markas West Ham United, London Stadium, Jumat, 6 Januari 2017. Kedua kubu akan melakoni duel babak ketiga Piala FA.

Ini akan jadi partai yang dipastikan berlangsung seru. Sebab baik West Ham dan Manchester City sama-sama berasal dari kompetisi kasta tertinggi dan bergengsi di Liga Inggris, meski sekarang mereka terpaut jauh di papan klasemen.

Manchester City duduk di tempat keempat dengan koleksi 42 poin. Sedangkan West Ham berada di posisi ke-13, mengumpulkan 22 poin.

Walau demikian, di ajang Piala FA ini terkandang posisi klasemen tidak bisa menjadi acuan. Motivasi berbeda masing-masing kubu serta sistem knock out yang diterapkan menjadi alasan utama.
Michail Antonio (Reuters/John Sibley)
Manajer West Ham, Slaven Bilic melihat ini sebagai pertandingan besar buat kedua kubu. Dia paham kalau masing-masing tim menganggap turnamen tertua di dunia tersebut adalah kans emas untuk meraih trofi.

"Kami tahu mereka akan habis-habisan karena ini adalah kesempatan emas meraih gelar. Hal yang sama juga berlaku buat kami, fans memahami bahwa Piala FA merupakan hal besar," Bilic menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Guardiola Tak Sabar

Sementara manajer The Citizens, Pep Guardiola mengaku tak sabar untuk menjalani debutnya di Piala FA. Dia sudah lama mendengar tentang panasnya persaingan di ajang ini, terutama tentang keberhasilan tim-tim gurem atau divisi bawah menyingkirkan para unggulan.

"Saya besar di Spanyol di mana ajang seperti ini digelar dua leg. Jadi sedikit bisa diprediksi apa yang bakalan terjadi," kata Guardiola.
Pep Guardiola. (AFP/Lindsey Parnaby)
Guardiola mengaku banyak mendengar hal menarik tentang Piala FA. "Ada yang spesial, tim kasta bawah kadang bisa membuat kejutan, saya tidak sabar, meski faktanya menghadapi West Ham sama seperti pertandingan di Liga Primer," ungkapnya lagi.

Tuan rumah cukup beruntung pada pertandingan ini. West Ham kemungkinan tetap diperkuat Sofiane Feghouli yang memenangkan banding atas kartu merah melawan Manchester United. Gelandang Mark Noble juga sudah kembali dari cedera.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Perkiraan Susunan Pemain

West Ham

(4-3-3)
Randolph: Nordtveit, Ogbonna, Reid, Cresswell: Lanzini, Noble, Fernandez: Payet, Feghouli, Antonio.
Pelatih: Slaven Bilic

Manchester City
(4-2-3-1)
Bravo: Sagna, Otamendi, Kolarov, Clichy: Toure, Fernando: Navas, De Bruyne, Sterling: Aguero
Pelatih: Josep Guardiola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.