Sukses

Guardiola Ungkap Posisi Terbaik Gabriel Jesus

Guardiola menilai, Jesus punya potensi besar di kotak penalti.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengungkap posisi terbaik Gabriel Jesus. Menurut Guardiola, Jesus leboh cocok bermain sebagai striker murni.

City membeli Jesus dari Palmeiras pada awal musim ini. Namun, pemain 19 tahun itu diberi kesempatan untuk membela Palmeiras hingga akhir 2016. Pada bulan Januari ini, dia baru mulai bergabung dengan The Citizens.

"Gabriel Jesus telah bermain sebagai pemain sayap, membuat gerakan ke luar dan dalam, tapi tentu saja dia harus bermain dekat dengan gawang," kata Guardiola seperti dilansir Mirror.

"Dia bukan winger asli, seperti Raheem Sterling atau Jesus Navas, yang melepas umpan silang. Dia membuat gerakan yang baik dan Anda harus memainkan dia dekat dengan Sergio Aguero atau striker lain."

Gabriel Jesus tampil gemilang bersama Palmeiras tahun lalu. Ia mencetak 21 gol dalam 46 pertandingan. Sebelumnya ia juga sukses mengantar Brasil meraih medali emas di Olimpiade.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Tekanan

"Dia berusia 19-20 tahun, jadi dia sangat, sangat muda. Dia kuat karena, ketika Anda bisa bermain sebagai nomor 9 Brasil, saya pikir itu bagus, tapi saya tidak ingin menempatkan dia di bawah banyak tekanan, mengatakan bahwa dia harus memecahkan masalah kami."

"Apa yang harus dia lakukan adalah bermain sebebas mungkin dan mencetak gol sebanyak mungkin dan saya pikir dia akan membantu kami dalam hal tersebut," Guardiola menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini