Sukses

Posisinya Terancam, Pemain Serbabisa MU Ini Malah Senang

Posisi Blind sebagai bek kiri MU mulai terancam dalam dua pertandingan terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Pemain serbabisa Manchester United (MU), Daley Blind merupakan salah satu sosok penting Jose Mourinho. Pria asal Belanda itu sudah bermain dalam 18 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Namun posisinya sebagai bek kiri MU mulai terancam dalam dua pertandingan terakhir. Mourinho memainkan bek asal Italia, Matteo Darmian. Total, Darmian sudah sembilan kali bermain di Liga Inggris sebagai bek kiri.

Menggantikan posisi Blind, Darmian tampil tidak mengecewakan. Mantan bek Torino itu melakukan 45 clearances, 26 intersep, dan satu blok di lini pertahanan Setan Merah (sebutan MU).

Meski posisinya terancam, Blind malah senang. Pemain Timnas Belanda tersebut tidak merasa Darmian bakal merebut posisinya.

"Kalau saya melihat persaingan ini membuat tim semakin lebih bagus. Semua orang ingin memperjuangkan tempatnya," ucap Blind, seperti diberitakan The People Person.

"Ketika kompetisi di level tinggi, Anda harus melakukan dengan baik. Anda juga harus meningkatkan penampilan sendiri. Ini sangat bagus untuk MU," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagian Taktik Mourinho

Blind juga mengatakan bahwa manajer Jose Mourinho punya alasan tersendiri memainkan Darmian sebagai bek kiri. Musim lalu, Darmian lebih banyak dimainkan sebagai bek tengah.

Rotasi pemain ala Mourinho ini diyakini Blind menjadi cara efektif agar MU bisa tampil gemilang di empat kompetisi yang diikuti. Terlebih lagi, jadwal MU pada Januari 2017 bisa dikatakan sibuk, Setan Merah memainkan enam pertandingan.

"Ini merupakan hal penting. Kami memiliki skuat yang merata. Saya pikir kita perlu semua pemain karena MU mempunyai banyak pertandingan yang harus dimainkan," ucap Blind.

"Saya senan melihat Darmian bisa memenuhi kebutuhan tim. Tidak ada yang meragukan kualitasnya. Kini, dia memiliki waktu untuk bersinar," kata mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Daley Blind. (AP Photo/Rui Vieira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United
    Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United

    Daley Blind

  • Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United
    Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United

    Matteo Darmian