Sukses

Gelandang Chelsea Ungkap Alasan Hijrah ke Tiongkok

Obi Mikel merasa musim ini dirinya mengalami kesulitan masuk skuat utama Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Chelsea, John Obi Mikel, dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan klub Liga Super Tiongkok, Tianjin Teda. Mikel dilaporkan akan bersama klub itu, tiga musim dengan upah Rp 2,3 miliar per pekan.

Pemain internasional Nigeria ini, telah bergabung dengan Blues sejak 2006. Bersama Chelsea Mikel sudah memenangkan 11 piala, termasuk Liga Champions pada 2012. Kontrak gelandang itu akan berakhir pada akhir musim ini.

Terkait dengan kepindahannya tersebut, Mikel sempat menyampaikan pesan kepada para pendukung Chelsea.

Pemain berusia 29 tahun mengucapkan terima kasih untuk fans Chelsea. Dia merasa bahagia tinggal bersama klub, yang kini duduk di puncak klasemen Liga Inggris.

Tapi, Mikel menjelaskan musim ini dirinya mengalami kesulitan masuk skuat utama, karena tidak bermain di setiap pertandingan. Karenanya, dia merasa senang pindah ke Tiongkok.

Mikel akan menjadi mantan punggawa Chelsea ketiga yang pergi ke Negeri Tirau Bambu. Bulan ini The Blues kehilangan Oscar yang direkrut Shanghai SIPG sebesar Rp 987 miliar. Tahun lalu mereka merelakan Ramires ke Jiangsu Suning.

Mikel merupakan salah satu pelayan setia Chelsea. Tiba di Stamford Bridge tahun 2006, dia membantu tim merebut dua titel Liga Inggris, empat gelar Piala FA, dua trofi Piala Liga, serta masing-masing Liga Champions dan Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • John Michael Nchekwube Obinna adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk klub Chelsea dan tim nasional Nigeria.
    John Michael Nchekwube Obinna adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk klub Chelsea dan tim nasional Nigeria.

    John Obi Mikel

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Obi Mikel

Video Terkini