Sukses

Tabrak Tebing di Dakar 2017, Mobil Carlos Sainz Masuk Jurang

Liputan6.com, Jakarta Legenda hidup reli dunia, Carlos Sainz, harus terhenti di stage keempat Reli Dakar 2017. Pembalap asal Spanyol itu harus mundur dari kejuaraan setelah mobil yang dikendarai mengalami kecelakaan jelang finis.

Seperti dilansir Motorsport.com, etape keempat reli ganas ini menempuh rute sejauh 512 km dari San Salvador De Jujuy (Argentina) menuju Tupiza (Bolovia). Sainz sebenarnya sempat kehilangan waktu 10 menit di awal lomba saat mobil Peugeot yang ditunggangi bermasalah dengan perlatan navigasinya. 

Meski demikian, Carlos Sainz berhasil memacu mobilnya dan mengejar ketertinggalannya. Sayang, tidak lama sebelum garis finis, mobil yang dikemudikan pembalap Spanyol itu justru terguling di tebing yang dilewati.

"Kecepatan kami sangat tinggi saat memasuki tikungan," kata Sainz. "Saat mengerem, mobil tergelincir dan saya menyentuh bagian dalam tebing dan berguling dan kemudian masuk ke parit sedalam 10-15 meter."

Kamera amatir merekam kejadian tersebut. Dalam tayangan yang beredar di situs berbagai video itu, tampak mobil yang dikemudikan Sainz terguling usai menghantam tebing dan jatuh ke jurang di bawahnya.

Akibat insiden ini, Sainz tidak bisa melanjutkan lomba. Dia pun memutuskan untuk mundur dari Reli Dakar 2017. Beruntung pembalap veteran itu tidak mengalami luka serius meski mengalami sakit di beberapa bagian tubuhnya. "Sekarang saya mengalami sakit di bangian punggung, di bagian bawah otot belakang."

"Ini sangat memalukan. Kami lagi-lagi kehilangan banyak waktu di awal etape, kami harus terus-menerus memperbaikinya. Dan ketika Anda menempuh berbagai resiko, insiden seperti ini bisa saja terjadi," beber Sainz. Etape keempat, dimenangkan rekan satu timnya Ciryl Despres dengan navigator David Castera.

1 dari 2 halaman

Video Kecelakaan Carlos Sainz

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Iannone Kehilangan Bakat di Suzuki
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, 22 Juli 2017