Sukses

Trio Juventus Diburu Valencia, Siapa Saja?

Ketiga pemain Juventus itu dipercaya dapat meningkatkan kinerja Valencia.

Liputan6.com, Valencia - Tidak cukup satu pemain, Valencia menginginkan tiga pemain Juventus untuk memperbaiki kinerja pada La Liga 2016-2017.

Buruan utama Valencia adalah Simone Zaza. Mereka membutuhkan tambahan amunisi karena produktivitas tim menurun. Sejauh ini Valencia baru menciptakan 21 gol dari 15 laga.

Namun, Valencia juga menginginkan dua punggawa Juventus lainnya. Mediaset melaporkan, Direktur Olahraga Valencia Suso Garcia Pitarch juga mempertanyakan status Patrice Evra and Hernanes saat menghubungi La Vecchia Signora.

Peluang Valencia mendapatkan ketiganya cukup besar. Meski tengah menjalani masa pinjaman bersama West Ham United, Zaza tidak akan bermain lagi di London. Pemain berusia 25 tahun tersebut akan disimpan di bangku cadangan agar West Ham tidak perlu membelinya secara permanen.

Klausul pada kontrak peminjaman mewajibkan West Ham menyetor Rp 283 miliar ke Juventus jika Zaza tampil di 15 laga. Sejauh ini dia sudah beraksi di 11 pertandingan dan gagal mencetak gol.

"Tidak perlu diragukan kualitas Zaza. Sayangnya, seperti banyak contoh lain di sepak bola, banyak pemain gagal menunjukkan kualitas karena satu dan lain hal," kata Pelatih West Ham Slaven Bilic, dilansir Daily Mirror.

Prospek Valencia merekrut dua incaran lain juga terbuka. Evra lebih banyak menjadi pelapis Alex Sandro. Begitu pula Hernanes yang nyaman duduk di bangku cadangan. Gelandang asal Brasil itu dilaporkan menolak proposal dari klub Tiongkok pekan lalu. Dia memilih melanjutkan karier di Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Juve

Video Terkini