Sukses

Bek Liverpool Sudah Tak Sabar Ingin Segera Merumput

Joel Matip ingin segera membantu Liverpool bersaing di papan atas klasemen

Liputan6.com, Liverpool Kondisi bek Liverpool, Joel Matip, dikabarkan sudah menunjukkan kemajuan. Bahkan, sang pemain berharap dirinya bisa kembali bergabung bersama rekan-rekannya di tempat latihan.

Sebelumnya, Matip harus rehat sejak 11 November 2016 lalu, usai menghadapi West Ham United, akibat cedera.

“Semua sudah menjadi lebih baik. Dan dalam beberapa hari, saya berharap saya akan kembali bisa berlatih penuh,” kata Matip, dilansir situs resmi Liverpool.

Kendati demikian, dia mengaku tidak mengetahui secara pasti proses penyembuhannya dari sisi medis. Namun, Matip tetap berfikir positif agar bisa membantu mempercepat proses penyembuhan cedera pergelangan kaki kirinya itu.

“Itu memang rencana saya. Tapi kita tidak pernah tahu bagaimana itu semua pada kenyataannya nanti. Kami benar-benar berfikir positif dan berharap bahwa cedera ini segera usai. Tapi sekarang ini, saya sudah dalam kondisi yang lebih baik,” kata dia.

Menurut Matip, sebagai seorang pemain professional, dirinya sangat berharap bisa segera mendapat kesempatan untuk kembali membela The Kop, julukan lain Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Tim

Namun, dia tidak mau tergesa-gesa menargetkan kapan bisa kembali membela timnya itu.

“Saya ingin menjadi bugar sepenuhnya dan mendapatkan tempat saya kembali di tim. Namun saya tidak memiliki target kapan bisa untuk berada di skuad kembali. Saya hanya ingin menjadi lebih fit dan pasti banyak hal bagus lain yang akan datang kembali,” ujar Matip.

Terkait cedera yang dialaminya, Matip mengaku sejatinya sudah mulai dirasakannya jauh-jauh hari sebelum timnya menghadapi West Ham United.

Namun demikian, keinginannya untuk tetap membantu Liverpool bersaing di papan atas klasemen sementara, mendorong dirinya untuk tetap bermain menghadapi The Irons itu.

“Tiga atau empat minggu sebelum pertandingan West Ham adalah saat-saat pertama kalinya saya merasakannya. Dan saya masih ingin bermain bersama Liverpool walau dianggap terlalu dini,” jelas dia terkait awal cedera yang dialaminya itu. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Joel Matip

Video Terkini