Sukses

Mantan Pelatih Italia Pernah Sarankan Madrid Beli Dybala

Mantan Direktur Olahraga Madrid itu, tetap menjaga hubungan baik dengan Los Merengues.

Liputan6.com, Turin - Arrigo Sacchi kabarnya tiga tahun lalu pernah menyarankan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, untuk membeli striker muda Juventus, Paulo Dybala.

Mantan Direktur Olahraga Madrid itu kini tetap menjaga hubungan baik dengan Los Merengues sejak ia menjabat sebagai direktur di musim 2004-2005, dikutip dari Marca.

Saat itu, mantan pelatih AC Milan dan tim nasional Italia itu sudah menyadari potensi yang dimiliki penyerang 23 tahun itu saat masih bermain untuk Palermo.

Sekarang, Marca melaporkan bahwa Bianconeri telah menolak tawaran sebesar 80 juta euro yang diajukan Madrid, bahkan dengan tambahan Alvaro Morata sekalipun.

Tiga tahun dari saat itu, Sacchi mengulangi sarannnya tersebut kepada Perez. Kali ini tak tanggung-tanggung. Ia menyarankan Perez untuk membeli Dybala dengan harga berapa pun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrak Baru

Sementara itu, Juventus sudah mengantisipasi kepergian Dybala dengan menawarinya kontrak baru dengan nilai gaji dua setengah kali lipat dari kontraknya saat ini yang masih berlaku hingga 2020.

Menurut laporan Gazzetta, Juventus siap menaikkan bayarannya 150 persen lebih besar, yakni menjadi 5 juta euro per tahun tanpa harus menunggu 2020 berakhir. Adapun gaji yang diterima Dybala saat ini adalah 2 juta euro per tahun.

Kenaikan gaji tersebut belum termasuk bonus. Striker 23 tahun itu bisa memperoleh pendapatan hingga mencapai 7 juta euro.

Adapun Dybala dibeli Juventus dari Palermo pada musim panas 2015 dengan harga 32 juta euro. Penampilannya yang gemilang bersama Nyonya Tua membuat klub-klub elite Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, dan Manchester United, kepincut. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini