Sukses

Costa: Tidak Ada Perang Saudara di Chelsea

Costa menjamin pemain Chelsea kompak.

Liputan6.com, London - Diego Costa menilai perselisihannya dengan Pedro Rodriguez saat Chelsea dikalahkan Tottenham Hotspur 0-2, Rabu (4/1/2017), sebagai hal biasa.

Kedua pemain tertangkap kamera beradu mulut di daerah pertahanan lawan pada pertengahan babak pertama. Adanya salah pengertian ketika Chelsea melakukan serangan balik menjadi pemicu ketegangan di antara mereka.

Walau tidak berlangsung lama, peristiwa tersebut sempat mencuri perhatian banyak kalangan. Apalagi, Costa dikenal sebagai pemain emosional. Musim lalu, dia sempat memeragakan orang tidur sebagai bentuk kekesalan kepada rekan-rekannya.

Meski begitu, Costa cenderung menanggapi hal tersebut dengan santai. Walau membenarkan sudah menggunakan kata kasar, dia menilai perselisihan pendapat ini sebagai sesuatu yang biasa. “Pedro adalah saudara saya. Memang ada kata-kata yang kasar, tapi itu tak berarti apa-apa. Pelatih tahu itu,” kata Costa, dilansir situs resmi klub.

Pemilik nomor punggung 19 tersebut juga menegaskan pentingnya kekompakan seluruh pemain dalam sebuah pertandingan. Dia menilai, rekan-rekannya sukses memeragakan hal itu.

“Kami bermain sebagai sebuah tim. Semua berjuang demi kepentingan bersama. Tim juga punya semangat yang sangat baik. Kami semua dalam performa baik dan menunjukkan semangat tinggi,” jelasnya.

Perselisihan Costa dan Pedro mewarnai terhentinya rekor 13 kemenangan beruntun Chelsea di Liga Inggris. Dele Alli menghadirkan mimpi buruk bagi pasukan Antonio Conte setelah membobol gawang Thibaut Courtois dua kali. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Diego Costa

Video Terkini