Sukses

Mantan Tim Rio Haryanto di F1 Terancam Bangkrut

Liputan6.com, London - Manor Racing terancam bangkrut. Bekas tim Rio Haryanto di Formula 1 (F1) itu hampir pasti tak dapat berkompetisi di F1 musim ini.

Seperti dilansir Sky Sports, Manor baru saja memanggil konsultan ke kantornya di kawasan Bandbury, Inggris. Namun pemilik Manor, Stephen Fitzpatrick telah mengakui, kecil kemungkinan akan ada investor baru untuk Manor.

Permasalahan keuangan sebetulnya bukan kali pertama melanda Manor. Pada 2014 mereka juga terancam bangkrut sebelum diselamatkan oleh Fitzpatrick. Fitzpatrick sendiri merupakan pemilik dari perusahan energi, Ovo.

Konsultan administrasi yang dipanggil tersebut menyatakan, Manor sebetulnya mengalami perkembangan signifikan. Akan tetapi, Manor tetap membutuhkan investasi yang berarti.

Sayangnya, investor tersebut belum kunjung datang. Negosiasi yang dilakukan Fitzpatrick dalam beberapa bulan belum menemui hasil.

Di F1 musim lalu, Manor terpaksa kehilangan 11 juta pound sterling setelah posisi 10 ditempat rival mereka, Sauber. Manor sendiri hanya menempati peringkat 11 di klasemen akhir.

Meski tengah dalam kesulitan finansial, Manor memastikan gaji dan hak karyawan mereka telah terbayarkan. Hanya saja, nasib para karyawan tersebut untuk musim depan belum bisa dipastikan.