Sukses

Persipura Ingin Bawa Pulang Mantan Gelandang Persib

Benhur jugta tak bisa memastikan masa depan pelatih Persipura Angel Alfredo Vera.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano menegaskan bahwa tim berjuluk "Mutiara Hitam" bakal mempertahankan sebagian besar pemain yang telah membawa timnya menjuarai Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.  Selain itu, Persipura juga akan menarik kembali pemainnya dari klub lain.

Selanjutnya, Benhur mengatakan tim hanya akan melepas maksimal 20 persen dari komposisi, termasuk pemain asing.  "80 persen pemain akan dipertahankan dan 20 persen kami lepas karena sesuai kebutuhan. Kalau pemain asing ada yang dilepas, ada juga yang direkrut. Nanti diumumkan 10 Januari," ucap Benhur kepada wartawan pada Jumat (6/1/2017) sore di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

Meski sudah mengetahui gambaran skuat musim depan, Benhur tak bisa memastikan masa depan pelatih kepala Persipura Angel Alfredo Vera. Nasib pria asal Argentina tersebut juga ditentukan pada 10 Januari nanti. Begitu juga dengan rencana membawa pulang gelandang serang Robertino Pugliara yang musim lalu membela Persib Bandung.

"Kita akan membahasnya di rapat manajemen apakah dia akan dipertahankan. Kami akan melakukan evaluasi total, kepada pelatih, asisten pelatih, sampai pemain. Ada yang harus diperbaiki ke depan supaya lebih kompak menghadapi kompetisi musim depan," ucap Benhur lagi

"Robertino sudah masuk program pemain kami, tapi keputusan terakhir setelah rapat manajemen. Syukur Alhamdulillah kalau dia bisa bergabung," katanya.

Seperti diketahui, Persipura berhasil menjuarai turnamen TSC setelah mengoleksi poin terbanyak yakni 68 poin, hasil dari 20 kali menang, delapan kali imbang dan 6 kali menelan kekalahan. Mereka unggul dari Arema Cronus  (64 poin) dan Madura United (61 poin) yang masing-masing menduduki posisi runner-up dan peringkat tiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.