Sukses

Wenger: Arsenal Serius Kejar Piala FA

Arsenal akan menghadapi Preston North End di putaran ketiga Piala FA, Minggu (8/1/2017).

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menegaskan timnya serius memburu trofi Piala FA. The Gunners -julukan Arsenal- akan menghadapi Preston North End di putaran ketiga Piala FA, Minggu (8/1/207).

"Trofi Piala FA adalah prioritas utama kami. Memenangkan Piala FA adalah target kami setiap tahun," ujar Wenger seperti dilansir Sky Sports.

Wenger mengatakan, ia sudah menyiapkan komposisi pemain untuk laga melawan Preston. Manajer asal Prancis ini mengatakan, bakal mengistirahatkan sejumlah pemain inti termasuk Petr Cech, Laurent Koscielny, dan Alexis Sanchez.

Langkah tersebut diambil Wenger demi mensiasati jadwal padat yang bakal dihadapi timnya. Manajer yang sudah menukangi Arsenal sejak 1996 pun mengakui, pertandingan melawan Preston bakal berjalan sulit.

"Kami tahu, setelah jadwal sibuk di Natal, putaran ketiga selalu sulit. Itulah mengapa partai itu menjadi tantangan mental bagi tim-tim Liga Inggris untuk mempersiapkan diri dengan baik dan tidak mendapat kejutan," ujar Wenger mengakhiri.

Arsenal sendiri telah menjuarai Piala FA, 12 kali. Torehan itu membuat Arsenal menjadi tim yang paling banyak mengoleksi Piala FA bersama Manchester United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Terkini