Sukses

I Made Wardana ke Bali United, Arema Siapkan Pengganti

Pelatih kiper Arema FC Yanuar Hermansyah mengakui dia sudah merekomendasikan nama.

Liputan6.com, Malang - Di tangah-tengah kesibukan latihan rutin Arema FC, tim pelatih dan manajemen terus berburu penjaga gawang, sebab selain Achmad Kurniawan yang masih terbaring di RSSA Saiful Anwar Kota Malang akibat koma,  juga I Made Wardana yang akhirnya memilih untuk hijrah ke Bali United.

Meskipun tim pelatih dan manajemen masih merahasiakan nama pemain yang akan berlabuh, nama Teguh Amirudin sudah mencuat ke publik untuk membela Singo Edan di musim 2017 ini. "Untuk nama pemain, nanti dulu ya. Tetapi yang jelas kami sudah berkomunikasi dengan kiper yang kami bidik," ujar Pelatih Arema Aji Santoso.
 
 
Aji menambahkan untuk kriteria pemain yang diinginkan, Apalagi tim ini juga tengah bersiap menyambut Bali Island Cup 2017. "Yang jelas bidikan kami harus memiliki skill yang bagus dan postur menunjang," papar dia.
 
Sejumlah nama Seperti Dian Agus Prasetyo coba di tanyakan, langsung di bantah oleh Aji Santoso "Nanti dululah, kita lihat komunikasinya," tegas pria berusia 46 tahun itu.
 
Sementara itu, pelatih kiper Arema FC Yanuar Hermansyah mengakui dia sudah merekomendasikan nama. Tidak hanya dua, bahkan sampai empat nama. Namun, sama dengan sang pelatih masih merahasiakan nama penjaga gawang hanya memberikan sedikit kriteria saja. "Kiper yang masuk harus punya skill bagus ditambah berani. Berani dalam mengambil keputusan, seperti Meiga atau AK," tegasnya.
 
Selain itu, nama Teguh Amirudin kembali timbul karena selain berpostur tinggi, seperti kriteria keinginan pelati, pemain asal Dau, Kabupaten Malang itu juga bekas anak didik Yanuar di level junior.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Achmad Kurniawan adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang sekarang membela Arema Cronus
    Achmad Kurniawan adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang sekarang membela Arema Cronus

    Achmad Kurniawan