Sukses

Bonek Dilarang Berkeliaran di Kota Bandung

Pemkot Bandung akan awasi pergerakan bonek selama berada di kota kembang.

Liputan6.com, Bandung - Ribuan bonek, sebutan pendukung Persebaya Surabaya dipastikan akan membanjiri Kota Bandung demi mengawal jalannya Kongres Tahunan PSSI, Minggu (8/1/2017). Para Bonek mulai berdatangan sejak Jumat (6/1/2017) pagi.

Pemkot Bandung sendiri telah menyediakan dua tempat untuk para Bonek yaitu GOR Padjadjaran dan GOR Takraw yang bisa menampung hingga 3000 orang.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan Pemkot Bandung telah memberikan beberapa fasilitas untuk Bonek. Tapi, dia meminta agar Bonek bisa menjaga ketertiban selama berada di Kota Kembang.

Bahkan pria yang akrab disapa Emil telah memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan pihak kepolisian untuk melakukan patroli dan menggiring bonek menuju tempat yang telah disiapkan.

"Pemkot Bandung mengimbau Bonek yang hadir, kalau boleh tidak berceceran, tidak melakukan tindakan yang membuat kurang nyaman warga Bandung dan juga wisatawan. Karena besok Sabtu dan Minggu adalah waktu rutin wisatawan datang ke Kota Bandung," katanya.

"Oleh karena itu Satpol PP dengan kepolisian hari ini sudah saya tugaskan untuk patroli berkeliling untuk memusatkan semua bonek itu di GOR Pajajaran. Kalau penuh baru geser ke Lodaya," kata dia Jumat (6/1/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Toilet

Bahkan demi membuat nyaman bonek pihaknya akan menambah mobile toilet dan beberapa fasilitas lainnya.

"Arahan polisi tidak boleh berkeliaran karena ada empat ring pengamanan. Maka kita bantu semaksimal mungkin menginapnya di GOR dan ada tambahan toilet mobile juga," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini