Sukses

Mourinho Beri Kabar Gembira untuk Schweinsteiger

Apa kabar baik dari Mourinho untuk Schweinsteiger di bulan Januari ini?

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho memberi kabar baik buat Bastian Schweinsteiger. Dia mengatakan, gelandang asal Jerman itu bakal mendapatkan kesempatan untuk main di Januari ini.

Sejak Maret, Schweinsteiger hanya tampil selama empat menit. Itu terjadi saat dia tampil di kemenangan MU atas West Ham di Piala Liga November lalu.

Mourinho memuji sikap positif dan kebugaran Schweinsteiger. Itulah yang membuatnya kemungkinan ditampilkan di tengah padatnya jadwal bermain.

Kesempatan itu kemungkinan diberikan saat MU tampil melawan Reading di Old Trafford pada putaran tiga FA Cup, Sabtu (7/1/2017).

"Dia terpilih lagi masuk skuat utama. Jadi, dia bisa saja jadi starter atau cadangan. Dia jadi opsi buat kami, itu kira-kira posisinya saat ini," kata Mourinho seperti dikutip Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Mourinho

Mourinho mengaku punya alasan cukup kuat saat tak menampilkan Schweinsteiger di awal musim. Dia mengatakan fisik gelandang asal Jerman itu tidak fit.

"Kami tak memainkannya selama berbulan-bulan. Saat kami bawa dia kembali ke tim, dia belum siap untuk bersaing. Tapi sejak itu, dia bekerja keras dan jarang cedera. Dia sedikit sakit pekan lalu, jadi badannya tak apa-apa," katanya.

"Dia berlatih cukup baik dan siap bermain."

Mourinho sendiri hampir pasti tak akan memainkan Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin lagi. Itu karena keduanya sudah masuk daftar jual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.