Sukses

Tanpa Pelatih, MU Ditantang Penang FC

MU akan melakoni laga perdana di luar negeri menghadapi Penang FC.

Liputan6.com, Bangkalan - Madura United (MU) tidak akan didampingi pelatihnya Gomes De Oliviera saat melawat ke Malaysia untuk melakukan pertandingan persahabatan dengan Penang FC pada 13 Januari 2017 mendatang. Gomes dikabarkan sedang memperdalam ilmu kepelatihannya.

"Pelatih kepala (Gomes) sedang kursus kepelatihan di negaranya Brasil," kata Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, Jumat, (6/1/2017).

Meski Gomes absen, AQ, sapaan Achsanul Qosasi, tetap meminta para pemain Madura United tetap mempersiapkan diri pada laga perdana Madura United di luar negeri. Bila tak ada perubahan jadwal, tim berjuluk 'Laskar Sape Kerap' ini akan memulai Latihan perdana pada 10 Januari mendatang.

"Ini kesempatan yang baik, Penang FC mengundang kami, kita kenalkan Madura kepada dunia lewat sepakbola," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rombak Tim

Sementara itu, untuk menghadapi kompetisi tahun 2017, Madura United merombak total skuatnya. Banyak pemain yang berjasa membawa Madura United finis di urutan ke tiga ISC 2016, justru tidak dipepanjang kontraknya.

Dari 28 pemainnya hanya 16 pemain yang dipertahkan, sebagian pemain sayap dan bertahan.Sedangkan nama-nama seperti Pablo Aracil, Erick Weeks dan Dane Milovanovic tidak dipakai lagi.

Untuk posisi penyerang, Madura merekrut Luis Carlos Junior dari Barito Putra. Sedangkan untuk lini tengah, MU merekrut Fandi Eko dari Bhayangkara FC dan Hendro Siswanto dari Arema Cronus. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Madura United adalah klub sepak bola yang berasa dari Madura, Jawa Timur

    Madura United