Sukses

Piala FA: Manchester City Bantai West Ham di London

Manchester City gulung tuan rumah West Ham di babak ketiga Piala FA

Liputan6.com, Jakarta Manchester City tanpa ampun hajar West Ham 5-0 pada babak ketiga Piala FA di London Stadium, Sabtu (7/1/2016).Gol City dicetak masing-masing oleh Yaya Toure, David Silva, Sergio Aguero, John Stones dan gol bunuh diri Nordtveit.

Kemenangan telak ini membawa Manchester City ke babak keempat Piala FA. Bermain dengan formasi sedikit berbeda yaitu 4-4-2, City sudah gencar serang gawang West Ham.

Pada 15 menit pertama saja, Adrian terpaksa menyelamatkan gawangnya sebanyak dua kali dari tendangan Pablo Zabaleta dan Gael Clichy. Tak kunjung sukses cetak gol, peluang City terbuka di menit ke-33.

Angelo Ogbonna jatuhkan Zabaleta di kotak penalti. Ini membuat City dapatkan penalti dan Toure sukses eksekusi penalti dengan baik.

8 menit kemudian, City mendapatkan gol kedua lewat gol bunuh diri Nordtveit. Laga babak 1 dipungkasi lewat gol David Silva yang memanfaatkan upan Sterling di menit ke-41.

Hingga babak pertama selesai, skor 3-0 tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2

Di babak kedua, City kembali tancap gas. The Citizens koleksi gol keempat usai Sergio Aguero cetak gol di menit ke-50. Dia manfaatkan bola muntah tembakan Toure.

Unggul empat gol semakin membuat City nyaman dalam melanjutkan sisa waktu pertandingan. Bahkan anak asuh Pep Guardiola mampu membukukan gol kelima di laga ini melalui sundulan John Stones di menit ke-84.

Skor 5-0 tak berubah hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

West Ham (4-2-3-1): Adrian; Nordtveit, Reid, Ogbonna, Creswell; Pedro, Fernandes; Feghouli, Lanzini, Antonio; Carroll

Manchester City (4-4-2): Caballero; Sagna, Otamendi, Stones, Clichy; Silva, Zabaleta, Toure, De Bruyne; Aguero, Sterling

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.