Sukses

Bantai West Ham 5-0, Guardiola: Ini Tak Mudah

Manchester City menang telak 5-0 atas West Ham United di putaran ketiga Piala FA, Sabtu (7/1/2017).

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menang telak 5-0 atas West Ham United di putaran ketiga Piala FA, Sabtu (7/1/2017) dinihari tadi. Meski demikian, Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan kemenangan itu tidak mudah diraih.

"Meraih kemenangan tandang itu penting tapi itu tak mudah. Saya ingin melibatkan fans dan membuat mereka percaya, kami bagus. Kami bermain bagus, kami banyak berlari dan berduel," kata Guardiola seperti dilansir Sports Mole.

Pesta kemenangan Manchester City di markas West Ham di London Stadium dimulai dengan gol bunuh diri Havard Nordtveit. Setelah menambah tiga gol lewat Yaya Toure, David Silva, dan Sergio Aguero, City menutup kemenangan mereka lewat gol John Stones.

Kemenangan ini otomatis membawa City lolos ke putaran keempat. Namun bagi City kemenangan tersebut bermakna lebih dari sekedar lolos ke putaran selanjutnya.

Ya, kemenangan ini menjadi obat penawar bagi naik turunnya performa City di Liga Inggris. Hingga pekan ke 20, City masih tertahan di peringkat ke-4 klasemen sementara.

City tertinggal 7 poin dari Chelsea yang duduk di puncak klasemen. "Kami bisa menguasai bola lebih sering daripada pertandingan terakhir kami. Kami juga lebih banyak membuat kesempatan," ujar Guardiola.

"Sebelum penalti, kami punya tiga atau empat kesempatan. Setelah gol kedua dan ketiga, lebih mudah di babak kedua," kata Guardiola mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.