Sukses

Pelatih Persipura Beber Kunci Juara TSC 2016

Pelatih Persipura tegaskan Mutiara Hitam tak perlu pemain bintang.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persipura Jayapura Jayapura, Angel Alfredo Vera membeberkan kunci kesuksesan timnya hingga berhasil menjadi juara Torabika Soccer Championship 2016. Datang di pertengahan turnamen, Alfredo mengaku tak banyak melakukan perubahan dan hanya  memaksimalkan peran pemain yang tersedia di klub.

Pelatih asal Argentina ini datang pada pekan ke-14 TSC menggantikan Jafri Sastra yang dipecat manajemen. Di tangan Alfredo, tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut mampu finis sebagai juara setelah pada putaran pertama turnamen sempat bertengger di peringkat ketujuh klasemen.

Dia berujar Persipura Jayapura masih bisa lebih kuat lagi jika didukung oleh pemain-pemain muda berkualitas. Alfredo juga menyebut nama wonderkid semisal Winger Osvaldo Haay, Marinus Maryanto, serta gelandang Prisca Womsiwor yang telah menonjol di sepanjang TSC.

"Ada Osvaldo, Maryanto, Prisca dan beberapa pemain muda ada yang bagus. Saya pikir di Persipura tidak perlu banyak perubahan. Di sini semua lengkap, pemainnya bagus dan berkualitas. Mungkin kalau mau tambah pemain hanya sedikit saja. Yang penting tetap kerja keras," kata Alfredo.

Angel Alfredo Vera (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Osvaldo memang bintang baru di Bumi Cendrawasih setelah mencetak lima gol dalam 17 laga pada musim ini. Berposisi utama sebagai pemain sayap, dia bisa menjalankan tugas sebagai penyerang tengah.

"Kita tidak usah berbicara bintang di Persipura. Pemain muda dari awal tidak boleh berpikir dia bintang karena kualitasnya akan diakui sendiri pada akhirnya. Saya lihat satu dua pemain di sini yang berpikir seperti itu. Kalau bintang ada di Eropa semua," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.