Sukses

Xavi: Liga Super Tiongkok Bisa Jadi 'Kiblat' Baru Pemain Bintang

Liputan6.com, Doha - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, menilai invasi klub-klub Liga Super Tiongkok merupakan ancaman serius bagi Eropa. Xavi menyarankan klub-klub Eropa untuk mulai memperhitungkan langkah klub-klub Liga Super Tiongkok.

"Tiongkok harus dianggap serius sekarang. Sejak lama, Eropa telah menjadi satu-satunya tujuan untuk para pemain top dunia," ujar Xavi seperti dilansir Sports Mole.

Seperti diketahui, klub-klub Liga Super Tiongkok melakukan perburuan para pemain bintang di Eropa. Dengan dana yang luar biasa, mereka berhasil membujuk para bintang tersebut untuk bergabung.

Xavi menambahkan, invasi yang dilakukan klub-klub Tiongkok baru dimulai. Xavi mengatakan, dengan kekuatan uang yang luar biasa, Tiongkok bisa jadi tujuan baru para pemain top dunia itu kini berubah.

"Kita telah melihat para pemain terbaik bergabung dengan Liga Amerika Serikat. Namun mereka ke sana saat di penghujung karier. Apa yang dilakukan tim-tim Tiongkok berbeda," ujar Xavi.

"Mereka membawa pemain bintang saat pemain itu berada di puncak karier. Gaji yang mereka tawarkan, tidak bisa diimbangi oleh tim-tim Eropa. Itulah mengapa, Tiongkok menjadi tujuan bagi para pemain bintang," kata Xavi mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Hazard Akui Real Madrid Sebagai Tim Terbaik di Dunia
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Menyambut Era Emas Baru Timnas Spanyol