Sukses

Jika Bisa, Zidane Ingin Ronaldo Fit Setiap Saat

Liputan6.com, Madrid - Krusialnya peran Cristiano Ronaldo bagi Real Madrid tak perlu diragukan lagi. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane mengatakan, andai bisa, ia berharap Ronaldo selalu dalam kondisi fit dan bugar.

"Ronaldo adalah pemain yang sangat jenius. Harapan saya adalah saya ingin dia terus berada dalam kondisi bagus sepanjang musim," ujar Zidane seperti dilansir Marca.

Sejak bergabung dengan Madrid pada 2009, sosok Ronaldo tidak tergantikan di tim inti Madrid. Total, ia telah tampil 367 kali dan mencetak 380 gol bagi Madrid di semua ajang selama tujuh musim

Kualitas dan kejeniusannya di atas lapangan membuat siapapun yang menangani Madrid kerap mengandalkannya. Namun di musim ini, Zidane kerap kali mengistirahatkan pemain berjuluk CR7 tersebut.

Dalam satu tahun terakhir, Ronaldo sudah absen 11 kali membela Real Madrid. Beruntung bagi Madrid, absennya Ronaldo tak berpengaruh banyak ke dalam tim.

"Dia selalu ingin bermain, tapi, bermain 20 kali dalam 70 hari, kadang dia harus beristirahat. Itulah cara saya melihatnya dan dia pun memahaminya," ujar Zidane.

"Ronaldo adalah pemimpin baik di dalam atau di luar lapangan. Pengaruhnya terasa bahkan ketika dia tidak bermain," kata Zidane mengakhiri.