Sukses

Tunggu Hasil Kongres PSSI, Bonek Gelar Doa Bersama

Koordinator Andi Peci memprediksi sedikitnya 3.000 Bonek akan berangkat ke Bandung.

Liputan6.com, Surabaya - Suporter fanatik Persebaya Surabaya, atau biasa disebut Bonek, berencana menggelar doa. Acara ini mereka lakukan sambil menunggu hasil Kongres PSSI di Bandung, yang dilaksanakan Minggu 8 Januari 2017 mendatang.

Menurut sesepuh Bonek, Tubagus Dadang Kosasih,  doa bersama akan berlangsung di sebuah lapangan di Kota Bandung. Tempat ini sengaja disediakan The Viking dan Bobotoh, julukan bagi supporter Persib Bandung.

Veteran Bonek berusia 60 tahun itu, mengatakan, tujuan utama Bonek berangkat ke Bandung memang untuk mendengar secara langsung hasil Kongres PSSI terkait kepastian status Persebaya.

"Tapi kegiatan bonek selama di Kota Bandung nantinya adalah menggelar puji syukur, yaitu doa bersama," kata Dadang,  di sela-sela keberangkatannya menuju Bandung.

Sementara itu, Koordinator Bonek, Andi Peci, memprediksi sedikitnya 3.000 Bonek akan berangkat ke Bandung.

"Pengurus PSSI sendiri yang menjanjikan akan mengembalikan status Persebaya. Kita datang ke Bandung untuk mendengar langsung janji mereka," ucapnya.

Andi menyebut gelombang terbesar keberangkatan Bonek menuju Bandung terjadi Jumat malam. "Ada 30 bus yang akan mengantar Bonek ke Bandung malam ini," katanya.

Enam bus di antaranya berangkat dari SPBU di Jalan Demak Surabaya. "Ada 500-an Bonek yang berangkat dari SPBU di Jalan Demak," ucap ketua rombongan Bonek Fahri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.