Sukses

Real Madrid Terobsesi Treble Winner

Liputan6.com, Madrid - Performa Real Madrid yang belum terkalahkan dalam 38 pertandingan beruntun di bawah asuhan Zinedine Zidane memunculkan optimisme tinggi. Klub ibu kota Spanyol itu terobsesi meraih treble winner.

Real Madrid memang telah 11 kali memenangkan trofi Liga Champions. Namun, tidak sekalipun klub berjulukan Los Merengues ini meraih treble winner.

Bahkan saat era Galactico, dengan diperkuat Luis Figo, Ronaldo, Zidane, Roberto Carlos, Ikar Casillas, hingga Raul Gonzales, Madrid tetap tidak dapat melakukannya. Memenangkan Liga Champions, Copa del Rey, dan La Liga tentu bukan perkara mudah.

Rival abadi mereka, Barcelona, pernah meraih treble winner pada musim 2008-2009 di bawah besutan Pep Guardiola. Dengan konsistensi yang ditunjukkan Sergio Ramos dan kawan-kawan sejauh musim ini, target Madrid meraih treble winner dinilai masuk akal.

Kepercayaan diri tinggi juga ditunjukkan anak-anak asuhan Zinedine Zidane musim ini. Di La Liga, Madrid memuncaki klasemen, di ajang Copa del Rey, satu kaki mereka sudah di perempat final usai kemenangan 3-0 atas Sevilla di leg pertama, lalu Los Blancos juga melaju ke 16 besar Liga Champions untuk bertemu Napoli.

1 dari 2 halaman

Ambisi Angkat 3 Trofi

Kapten Madrid, Sergio Ramos, terang-terangan menyatakan ambisinya mengangkat tiga trofi dalam satu musim. Menurut bek internasional Spanyol ini, Real Madrid memiliki kemampuan untuk melakukannya.

"Seperti biasa, kami (Real Madrid) bercita-cita untuk memenangkan tiga kompetisi; La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey, bersama dengan gelar lain yang mungkin datang selanjutnya," papar Ramos, seperti dilansir Goal.

"Pada dasarnya kami akan mencoba memainkan sepak bola yang baik dan memberikan segalanya untuk klub ini. Kemudian, semuanya akan lebih mudah untuk mencapai kesuksesan," ucapnya.

Artikel Selanjutnya
Munchen, Tiket Real Madrid ke Gelar Ke-12 Liga Champions
Artikel Selanjutnya
5 Momen Pembuktian Real Madrid Klub Terhebat Dunia