Sukses

Striker Juventus Gedor Pintu Mestalla

Liputan6.com, Turin - Simone Zaza akan meninggalkan Juventus untuk kedua kalinya musim ini. Penyerang berusia 25 tahun itu segera pergi ke Valencia.

Zaza bakal dipinjamkan dengan opsi transfer permanen senilai Rp 224 miliar. Kedua klub dilaporkan sudah menyepakati harga dan tinggal menentukan jumlah laga yang harus dicapai untuk mengaktifkan klausul tersebut.

Juventus dilaporkan bakal menetapkan angka sekecil mungkin, antara 4 atau 5 pertandingan. Pengalaman ketika menitipkan Zaza di West Ham United pada awal musim menjadi pelajaran yang enggan terulang.

I Bianconeri meminta West Ham membayar Rp 280 miliar jika Zaza sudah bermain 14 kali. Namun, Zaza gagal menciptakan gol hingga 11 penampilan. Tidak puas dengan kinerjanya, West Ham kemudian mengemballikan Zaza ke Turin.

"Tidak perlu diragukan kualitas Zaza. Sayangnya, seperti banyak contoh lain di sepak bola, banyak pemain gagal menunjukkan kualitas karena satu dan lain hal," kata Pelatih West Ham Slaven Bilic, dilansir Daily Mirror.

Ulah West Ham membuat Juventus kebingungan mencari peminat Zaza. Beruntung Valencia datang. Meski kinerja Zaza di Inggris buruk, klub yang bermarkas di Estadio Mestalla itu yakin kehadirannya dapat membantu tim.

Sejauh ini Valencia baru menciptakan 21 gol dari 15 partai La Liga. Mereka tidak memiliki penyerang tajam selepas kepergian Paco Alcacer ke Barcelona. Pemain tertajam Valencia adalah Rodrigo Moreno yang membukukan empat gol.

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Tolak Tampung Bacca
Artikel Selanjutnya
Inter Milan Ingin Pinjam Striker Liverpool