Sukses

AC Milan Alihkan Buruan ke Gelandang MU

Liputan6.com, Milan - AC Milan mulai mengalihkan target buruannya dari gelandang Everton, Gerard Deulofeu ke gelandang Manchester United (MU), Memphis Depay. AC Milan memanfaatkan situasi yang dialami Depay bersama MU.

Milan dikabarkan ingin mendatangkan Depay sebagai pemain pinjaman dengan opsi dapat mempermanenkannya di akhir musim. Lagipula, saat ini Milan belum punya dana yang cukup untuk dapat langsung membeli Depay, lantaran kepemilikan klub masih dalam proses pemindahan tangan.

Sementara MU tidak ingin merugi dengan melepas Depay dengan harga murah. Seperti diketahui, Depay dibeli MU cukup mahal, seharga 30 juta euro (Rp 424 miliar) dari PSV Eindhoven pada Juni 2015, sesuai permintaan mantan pelatih Louis Van Gaal.

Menurut laporan Tuttosport, I Rossoneri mulai beralih ke Depay setelah Everton menolak melepas Deulofeu. Apalagi, di saat bersamaan, Depay, yang mengenakan nomor punggung tujuh, juga kalah bersaing di MU.

Sepanjang musim ini, ia baru satu kali tampil sebagai starter, dan itu pun di Piala Liga. Sedangkan di Premier League ia baru tampil empat kali sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir pertandingan dengan total bermain hanya 20 menit.

1 dari 2 halaman

Mourinho Persilakan Pergi

Pelatih MU, Jose Mourinho, juga telah mempersilahkan pemain tim nasional Belanda itu untuk angkat kaki dari Old Trafford di bursa transfer Januari ini.

"Saya harus katakan bahwa dalam beberapa bulan ini keputusan saya mengenai Memphis sangat jelas. Bahwa dia akan hengkang di bulan Januari dan kami sekarang tinggal menunggu tawaran yang jelas," ujar Mourinho, seperti dikutip dari Football Italia.

Hanya saja, seperti halnya yang berlaku pada Deulofeu, untuk mendapatkan Depay, AC Milan lagi-lagi harus bersaing dengan AS Roma.

(Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Inter Milan Tertarik Boyong Bek Atletico Madrid
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: MU Beli Bale, Arsenal Ikut Repot