Sukses

AC Milan Alihkan Buruan ke Gelandang MU

Situasi Depay di MU kian tak jelas, AC Milan coba ambil kesempatan.

Liputan6.com, Milan - AC Milan mulai mengalihkan target buruannya dari gelandang Everton, Gerard Deulofeu ke gelandang Manchester United (MU), Memphis Depay. AC Milan memanfaatkan situasi yang dialami Depay bersama MU.

Milan dikabarkan ingin mendatangkan Depay sebagai pemain pinjaman dengan opsi dapat mempermanenkannya di akhir musim. Lagipula, saat ini Milan belum punya dana yang cukup untuk dapat langsung membeli Depay, lantaran kepemilikan klub masih dalam proses pemindahan tangan.

Sementara MU tidak ingin merugi dengan melepas Depay dengan harga murah. Seperti diketahui, Depay dibeli MU cukup mahal, seharga 30 juta euro (Rp 424 miliar) dari PSV Eindhoven pada Juni 2015, sesuai permintaan mantan pelatih Louis Van Gaal.

Menurut laporan Tuttosport, I Rossoneri mulai beralih ke Depay setelah Everton menolak melepas Deulofeu. Apalagi, di saat bersamaan, Depay, yang mengenakan nomor punggung tujuh, juga kalah bersaing di MU.

Sepanjang musim ini, ia baru satu kali tampil sebagai starter, dan itu pun di Piala Liga. Sedangkan di Premier League ia baru tampil empat kali sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir pertandingan dengan total bermain hanya 20 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mourinho Persilakan Pergi

Pelatih MU, Jose Mourinho, juga telah mempersilahkan pemain tim nasional Belanda itu untuk angkat kaki dari Old Trafford di bursa transfer Januari ini.

"Saya harus katakan bahwa dalam beberapa bulan ini keputusan saya mengenai Memphis sangat jelas. Bahwa dia akan hengkang di bulan Januari dan kami sekarang tinggal menunggu tawaran yang jelas," ujar Mourinho, seperti dikutip dari Football Italia.

Hanya saja, seperti halnya yang berlaku pada Deulofeu, untuk mendapatkan Depay, AC Milan lagi-lagi harus bersaing dengan AS Roma.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Memphis Depay